Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buka Sidang Akhir Masa Jabatan MPR, Bamsoet Lontarkan Pantun Singgung Pohon Beringin Diterjang Badai

Bambang Soesatyo melontarkan dua pantun yang menyinggung pohon beringin dalam Sidang Paripurna Akhir Masa Jabatan Anggota MPR RI Periode 2019-2024.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Buka Sidang Akhir Masa Jabatan MPR, Bamsoet Lontarkan Pantun Singgung Pohon Beringin Diterjang Badai
Tribunnews.com/ rizki sandi saputra
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet saat membuka sidang akhir MPR RI periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna MPR/DPR/DPD RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka jalannya Sidang Paripurna Akhir Masa Jabatan Anggota MPR RI Periode 2019-2024 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, MPR/DPR/DPD RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (25/9/2024).

Saat membuka sidang paripurna akhir masa jabatan tersebut, Bamsoet menyatakan rasa syukur terhadap para anggota MPR RI karena telah selesai menjalankan tugas dan jabatannya di MPR RI selama satu periode.

"Sidang kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum. Sidang majelis yang hadir sekalian yang kami muliakan sebelum kita melangkah pada agenda sidang hari ini, pada kesempatan yang baik ini majelis ingin menyampaikan rasa syukur yang mendalam  telah selesai menunaikan tugas konstitusionalnya masa bakti 2019-2024," kata Bamsoet saat membuka sidang akhir, Rabu.

Setelahnya, Bamsoet memohon waktu untuk memberikan pantun dalam sidang akhir tersebut.

Setidaknya, ada 2 pantun yang dilontarkan Bamsoet, dimana pantun pertama dia menghaturkan rasa terima kasih kepada para anggota yang sudah hadir.

Baca juga: MPR RI Gelar Sidang Akhir Masa Jabatan 2019-2024, Sempat Diskors Karena Belum Kuorum

"Burung cenderawasih di hutan Irian. Terbang melayang di atas awan. Ucapan terima kasih kami haturkan. Atas kehadiran bapak dan ibu sekalian," kata Bamsoet.

BERITA REKOMENDASI

Setelahnya, Bamsoet kembali melontarkan pantun.

Pada pantun keduanya, politikus Partai Golkar itu menyinggung soal pohon beringin.

Dirinya menggambarkan soal kondisi pohon beringin yang berada di sebuah ruas jalan, diterjang angin namun tetap berdiri tegak.

Baca juga: Jelang Purna Tugas, Para Anggota Dewan Berswafoto di Sidang Akhir MPR RI Periode 2019-2024

"Pohon beringin di persimpangan jalan. Tegak berdiri meskipun diterjang badai dan topan. Izinkan kami menggelar sidang akhir masa jabatan. Untuk menyampaikan laporan kinerja peran dan rancangan putusan," ucap Bamsoet.

Pantun Bamsoet tersebut, dinilai memiliki korelasi dengan dirinya dan partai politik yang menaunginya yakni Golkar.

Golkar sendiri diketahui memiliki lambang pohon beringin.

Hanya saja, belum dapat dipahami lebih jauh soal apa maksud dari pantun Bamsoet yang menyinggung pohon beringin tersebut.

Sebelumnya, Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), menggelar Sidang Akhir Masa Jabatan Anggota MPR RI Periode 2019-2024, pada Rabu (25/9/2024) pagi.

Sidang dipimpin langsung Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Di meja pimpinan turut hadir para Wakil Ketua MPR RI, yakni Ahmad Basarah (Fraksi PDIP), Ahmad Muzani (Fraksi Gerindra), Jazilul Fawaid (Fraksi PKB).

Kemudian Lestari Moerdijat (Fraksi NasDem), Syarief Hasan (Fraksi Demokrat), Hidayat Nur Wahid (Fraksi PKS), Yandri Susanto (Fraksi PAN), dan Fadel Muhammad (Unsur DPD RI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas