Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Bisiki Mentan Amran Sulaiman di Sela Acara Pelantikan DPR RI, Sinyal Menteri Lagi?

Di sela-sela acara, Menteri Pertahaan (Menhan) yang juga presiden terpilih RI Prabowo Subianto tertangkap kamera awak media sedang membisik sesuatu k

Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Prabowo Bisiki Mentan Amran Sulaiman di Sela Acara Pelantikan DPR RI, Sinyal Menteri Lagi?
Istimewa
Menteri Pertahaan (Menhan) yang juga presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, tertangkap kamera awak media sedang membisik sesuatu ke Menteri Pertanian (Mentan), Andi Andi Amran Sulaiman, di sela .acara pelantikan anggota DPR RI periode 2024-2029 di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2024).  

TRIBUNNEWS, JAKARTA - Ada momen menarik terlihat saat acara pelantikan anggota DPR RI periode 2024-2029 di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2024). 

Di sela-sela acara, Menteri Pertahaan (Menhan) yang juga presiden terpilih RI Prabowo Subianto tertangkap kamera awak media sedang membisik sesuatu kepada Menteri Pertanian (Mentan), Andi Andi Amran Sulaiman

Apa yang sedang dibisiki Prabowo ke Amran Sulaiman? Benarkan kedekatan terebut jadi sinyal Amran bakal dipilih kembali menjadi menteri di pemerintahan Prabowo mendatang? 

Diketahui, Prabowo dan Amran Sulaiman memang dikenal sangat dekat. 

Bahkan, Prabowo kerap melontarkan pujian ke Amran atas kinerjanya yang apik dalam dunia pertanian Indonesia. 

Demikian pula sebaliknya, Amran sangat kagum dengan sosok Prabowo yang dinilai sebagai pemimpin yang mampu membawa Indonesia menuju negara super power ke depan.

Amran kerap kali mengatakan, Prabowo Subianto memiliki visi besar dalam mewujudkan swasembada dan juga menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.

BERITA REKOMENDASI

"Beliau punya visi Indonesia ke depan harus swasembada dan menjadi lumbung pangan dunia. Dan semua itu harus dipersiapkan dari sekarang seperti lahan sawah yang diperluas, produksi padi yang meningkat hingga melakukan pendampingan kepada para petani," ujar Amran.

Baca juga: Ahmad Dhani hingga Dina Lorenza, Ini Daftar Artis yang Dilantik Jadi Anggota DPR Periode 2024-2029

Ia mengatakan Prabowo memang memberi perhatian khusus pada sektor pertanian. Sebab, rencananya pada masa pemerintahannya akan menjalankan program unggulan masa depan seperti mempersiapkan lahan pertanian baru melalui cetak sawah hingga 3 juta hektar di Papua Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Sumatera Selatan.

Kedekatan kedua tokoh ini juga sebelumnya diceritakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus adik Prabowo Subianto, Hasjim Djojohadikusumo. 

Hasjim menyebut Mentan Amran Sulaiman merupakan menteri yang paling disayang oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto

Prabowo memuji kinerja Mentan yang mentransformasi pertanian tradisional ke pertanian modern.

"Saya bisa bersaksi kalau Pak Amran, Pak Menteri ini adalah paling disayangi Pak Prabowo Subianto saat ini, paling disayangi dan akan lebih banyak disayangi nanti kalau kita jadi pengekspor pangan, Pak Amran. Ini program luar biasa, itu dengan teknologi dan lain-lain luar biasa," jelasnya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas