Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pramono-Rano Karno: Job Fair 3 Bulan Sekali di Kecamatan, bahkan Kantor Kelurahan di Jakarta

Pramono Anung-Rano Karno memiliki program mengadakan Job Fair secara rutin, termasuk untuk mengoptimalkan keberadaan Kelurahan di Jakarta.

Penulis: garudea prabawati
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in Pramono-Rano Karno: Job Fair 3 Bulan Sekali di Kecamatan, bahkan Kantor Kelurahan di Jakarta
Tangkapan Layar YouTube KPU PROVINSI DKI JAKARTA
Pramono Anung dalam debat Pilgub Jakarta di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (6/10/2024). Pramono Anung-Rano Karno memiliki program mengadakan Job Fair secara rutin, termasuk untuk mengoptimalkan keberadaan Kelurahan di Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung, menyebut soal programnya ke depan jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Termasuk soal mengadakan job fair secara rutin.

Pernyataan Pramono tersebut juga untuk menjawab pertanyaan dalam debat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta sesi kedua.

Disebutkan dalam materi pertanyaan bahwa di Jakarta terdapat 267 Kelurahan yang bisa dijadikan basis pembangunan masyarakat Jakarta menuju kota global, namun dalam dinamikanya kota global kerap kali menempatkan warganya bukan sebagai subjek pembangunan.

Pertanyaannya:

Bagaimana anda menempatkan Kelurahan pusat penguatan sumber daya manusia yang inovatif, mandiri dan berkarakter dalam pembangunan berkelanjutan dan berkeadilan?

Pramono pun menyebut bahwa saat ini Jakarta menempati urutan nomor 74 dari 100 kota global di dunia.

BERITA REKOMENDASI

"Jakarta hanya unggul 2 poin dari Manila dan 4 poin dari Bangkok," ujarnya mengutip tayangan YouTube Kompas TV, Minggu (6/10/2024).

"Pemerintah didorong menyiapkan Job Fair 3 bulan sekali di kantor kecamatan bahkan kalau perlu di Kantor Kelurahan, inilah yang akan kami lakukan secara detail," lanjutnya.

Dirinya pun yakin jika mendapat amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta, dirinya percaya Jakarta akan masuk di urutan 50 dalam daftar Kota Global dunia.

"Dalam 5 tahun saya yakin Jakarta bisa menjadi 50 kota Global dunia dan artinya naik peringkat yang cukup tinggi setara dengan bangkok saat ini," lanjutnya.

Baca juga: Momen Suswono Dapat Pelukan dari RK saat Gagal Tuntaskan Pantun di Debat Perdana Pilkada Jakarta

Diketahui dalam debat Pilgub Jakarta perdana berlangsung pada pukul 19.00 hingga 21.30 WIB. 

Para cagub-cawagub yang mengikuti debat yakni Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno.

Tema debat perdana ini soal penguatan sumber daya manusia (SDM) dan transformasi Jakarta menjadi kota global.

Para paslon akan diminta untuk memaparkan visi misi mengenai penguatan ketahanan budaya, pembangunan SDM, hingga program untuk perempuan, anak, kaum marjinal, dan disabilitas.

Debat dibagi dalam 6 segmen.

Segmen pertama adalah pemaparan visi misi, segmen kedua dan ketiga menjawab pertanyaan dari panelis, segmen keempat dan kelima tanya jawab antarpaslon, dan segmen keenam pernyataan penutup.

Terdapat tujuh panelis dalam debat perdana Pilgub DKI Jakarta 2024 mengutip Kompas.com, mereka adalah:

  • Gun Gun Heryanto
  • Beky Mardani
  • Siti Zuhro
  • Nurliah Nurdin
  • Ahsanul Minan
  • Didik Suhariyanto
  • Andhyta Firselly Utami

(Tribunnews.com/Garudea Prabawati) (Kompas.com/Alinda Hardiantoro)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas