Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politik Prabowo yang Ingin Merangkul Semua Komponen untuk Membangun Bangsa Dinilai Sukses

Ujang Komaruddin menilai strategi yang dilakukan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto merangkul lawan politiknya sesuai dengan harapan rakyat.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Politik Prabowo yang Ingin Merangkul Semua Komponen untuk Membangun Bangsa Dinilai Sukses
Istimewa
Pengamat politik Ujang Komaruddin menilai strategi yang dilakukan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto merangkul lawan politiknya sesuai dengan harapan rakyat dan persatuan itu terbukti disukai rakyat.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komaruddin menilai strategi yang dilakukan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto merangkul lawan politiknya sesuai dengan harapan rakyat dan persatuan itu terbukti disukai rakyat. 

Hal itu Ujang ungkapkan melihat data Survei Indikator di mana sejumlah 73,3 persen publik menyetujui atas pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang diinisiasi oleh Prabowo. 

Baca juga: Ridwan Kamil Janji Akur dengan Prabowo jika Terpilih Jadi Gubernur Jakarta agar Pendanaan Lancar

"Kehadiran KIM sendiri kan positif saja bagus-bagus saja dan itu terepresentasi dalam survey 73,3% masyarakat/publik/warga Indonesia setuju dengan pembentukan KIM plus. Itu artinya politik Prabowo yang ingin merangkul semua komponen bangsa untuk membangun bangsa itu sukses, berhasil," ujar Ujang, Senin (7/10/2024).

Ujang juga melihat bahwa kepemimpinan Prabowo yang merangkul ini membuat banyak komponen bangsa termasuk partai politik dapat terlibat bekerja mencapai cita-cita bangsa bersama.

"Pak Prabowo menjadi pemimpin yang mampu merangkul banyak kepentingan, merangkul semua komponen bangsa termasuk parpol untuk bersatu dalam pemerintahan ke depan, dan dalam konteks itu apa yang dilakukan Pak Prabowo artinya diapresiasi oleh publik," lanjut Ujang.

Tak heran jika sebanyak 73,3?rdasarkan hasil survei indikator yang menyatakan bahwa langkah politik Prabowo sangat diapresiasi masyarakat dan didukung sepenuhnya.

"Keberadaan KIM plus itu bagian daripada gagasan politik Prabowo untuk merangkul semua kekuatan komponen bangsa yang ada di parpol, ketika mereka bisa disatukan. Ketika energinya positif untuk membangun bangsa ya maka itu mendapatkan sambutan yang baik dari rakyat Indonesia, ya buktinya 73% lebih rakyat Indonesia setuju," tambah Ujang.

Baca juga: Jokowi Sebut Keppres Pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke IKN akan Terbit di Era Kepemimpinan Prabowo

BERITA REKOMENDASI

Ujang pun menilai langkah politik Prabowo ini ke depan akan sangat berpengaruh pada pemerintahannya nanti sebagai tonggak dasar Koalisi secara bersama-sama untuk bisa membangun pemerintahan yang lebih efektif dan mengutamakan kepentingan rakyat bersama.

Awal yang Baik

Ujang juga melihat adanya awal yang baik dalam masa transisi pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto nantinya sebelum resmi dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Ujang meyakini bahwa kepemimpinan Prabowo sudah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak dan kalangan. 

Hal ini tergambar dari survei teranyar Indikator Politik yang dikutip Ujang di mana 83,4% publik yakin dengan pemerintahan Prabowo.

"Saya dari awal meyakini bahwa kepemimpinan Prabowo itu akan mendapatkan dukungan publik, oleh karena itu ini terepresentasi juga kan dari survey bahwa keyakinan publik kepada pemerintahan Prabowo itu mencapai 83,4%. Ini adalah awal yang baik ya, awal yang indah, awal yang positif, bahwa rakyat Indonesia percaya kepada Prabowo untuk bisa membawa Indonesia lebih baik dalam lima tahun ke depan," jelas Ujang, kepada wartawan Senin (7/10/2024).

Berdasarkan data Indikator, 84.3% warga merasa memang cukup atau sangat yakin Prabowo akan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik dari pemerintahan sekarang.

Di sisi lain, terdapat berbagai faktor lainnya menurut Ujang yakni rakyat melihat keikhlasan dan kegigihan tekad Prabowo untuk memperbaiki bangsa Indonesia menjadi lebih baik hingga di kancah Internasional nantinya.

"Keikhlasan Pak Prabowo untuk membangun bangsa ini perjuangan Pak Prabowo untuk memperbaiki bangsa, lalu juga tekad Pak Prabowo untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di tingkat dunia itu dipercayai oleh publik," jelas Ujang.

Selain itu, Ujang meyakini bahwa langkah awal yang baik ini akan memuluskan pemerintahan Prabowo nantinya.

"Prabowo mampu membawa Indonesia menuju Indonesia yang berkeadilan dan berkesejahteraan serta mampu membawa Indonesia lebih baik dari pemerintahan yang sebelumnya," lanjutnya.

Oleh karenanya, masyarakat percaya dan yakin pada Prabowo masa depan Indonesia gemilang diamanahkan di pundak Prabowo demi kesejahteraan rakyat.

"Ini adalah sebuah apresiasi awal yang baik bagi Prabowo yang tentu menjadi keyakinan juga bagi Prabowo untuk bersama-sama rakyat membangun Indonesia yang berkeadilan dan berkesejahteraan," kata Ujang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas