Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bareskrim Polri dan Polda Jambi Bongkar Jaringan Narkoba Helen Cs, Lemkapi: Miskinkan Bandar Kakap

Keberhasilan Bareskrim Polri dan Polda Jambi menangkap bandar besar Narkoba bernama Helen mendapat apresiasi dari masyarakat.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Bareskrim Polri dan Polda Jambi Bongkar Jaringan Narkoba Helen Cs, Lemkapi: Miskinkan Bandar Kakap
Sumber Kompas TV
Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keberhasilan Bareskrim Polri dan Polda Jambi menangkap bandar besar Narkoba bernama Helen mendapat apresiasi dari masyarakat.

Helen merupakan bandar yang membangun 'Lapak Narkoba' di wilayah Jambi.

Ia ditangkap saat bersembunyi di Kembangan, Jakarta Barat setelah lapak narkoba yang dibangunnya di Jambi diobrak-abrik emak-emak.

Masyarakat pun mengirimkan karangan bunga berukuran besar ke markas Polda Jambi sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi atas keberhasilan polisi menangkap Helen.

"Terima kasih Bareskrim Mabes Polri, Ditresnarkoba Polda Jambi atas tertangkapnya Helen cs," tulis dalam salah satu karangan bunga yang dikirim masyarakat ke Mapolda Jambi.

Menyikapi hal tersebut, Direktur Eksekutif  Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengapresiasi kerja sama Bareskrim Polri dan Polda Jambi dalam mengungkap jaringan narkoba kakap.

"Kita apresiasi kerja sama penyidikan dan pengungkapan Narkoba kakap yang dilakukan Polri. Kami menilai strategi pemberantasan Narkoba yang dibangun Direktorat Narkoba Bareskrim Polri dengan Polda Jambi banyak dipuji masyarakat," kata Edi Hasibuan dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Minggu (13/10/2024).

BERITA REKOMENDASI

Dosen program pascasarjana Universitas Bhayabkara Jakarta ini mengatakan, tidak mudah mengungkap jaringan bandar Narkoba Helen Cs yang selama ini sudah meresahkan masyarakat, khususnya di wilayah Jambi.

Jaringan Narkoba kakap ini sangat luas dan hingga kini masih terus dikembangkan Bareskrim Polri untuk menelusuri aliran uang atau money loundry dari jaringan ini.

"Kita minta tangkap semua jaringannya dan bandar kakapnya supaya dimiskinkan," kata dia.

Anggota Pansel Kompolnas periode 2024-2028 ini, mengatakan semua pelaku kini dikirim ke Bareskrim Polri untuk terus dikembangkan.

Edi Hasibuan berharap kerja sama dalam pemberantasan narkoba yang melibatkan Polda ini terus dikembangkan.

"Kami melihat kerja sama dan tindakan tegas jajaran  Polri ini berdampak besar dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ujarnya.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa mengatakan keberhasilan pihaknya mengungkap jaringan Narkoba Helen atas kerja sama yang baik jajarannya dengan Polda Jambi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas