Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Momen Penerjun Polri Bentangkan Poster Foto Jokowi dan Prabowo di Langit Mako Brimob Depok

Belasan penerjun ini terlihat membawa sejumlah bendera termasuk membentangkan bendera foto Jokowi dan Prabowo Subianto.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Momen Penerjun Polri Bentangkan Poster Foto Jokowi dan Prabowo di Langit Mako Brimob Depok
Dok. Youtube Sekretariat Presiden
Pasukan penerjun Polri membentangkan bendera foto Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di atas langit saat kegiatan apel Operasi Mantap Brata 2024 dalam rangka pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wapres terpilih di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Personel Polri melakukan sejumlah peragaan dalam apel Operasi Mantap Brata 2024 dakam rangka pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wapres terpilih di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10/2024).

Salah satunya yakni atraksi terjun payung yang dilakukan oleh sejumlah anggota Korps Bhayangkara tersebut.

Baca juga: Jokowi-Prabowo Naiki Mobil Maung Pindad di Mako Brimob, Kompak Gunakan Baret Brimob Polri

Belasan penerjun ini terlihat membawa sejumlah bendera termasuk membentangkan bendera foto Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto di atas langit.

Terlihat dari layar, masing-masing foto itu dipegang oleh tiga penerjun. Di foto Jokowi, tertulis ucapan terima kasih dari Polri. 

Baca juga: Kata Gibran Soal Pertemuan Tertutup antara Prabowo dan Jokowi di Solo

Selain kedua foto itu, terdapat pula bendera Merah Putih, Polri, hingga satuan kerja Polri yang mendapatkan tanda kehormatan Nugraha Sakanti dari Jokowi.

Ketujuh satuan kerja itu adalah Korbrimob Polri, Korlantas Polri, Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Pusdokkes Polri dan Divisi Hubungan Internasional.

Pasukan penerjun Polri membentangkan bendera foto Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto di atas langit saat kegiatan apel Operasi Mantap Brata 2024 dalam rangka pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wapres terpilih di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10/2024).
Pasukan penerjun Polri membentangkan bendera foto Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto di atas langit saat kegiatan apel Operasi Mantap Brata 2024 dalam rangka pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wapres terpilih di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10/2024). (Dok. Youtube Sekretariat Presiden)
BERITA REKOMENDASI

Bersamaan dengan itu, anggota Brimob Polri juga melakukan adegan proses pengamanan terhadap Presiden dan Wakil Presiden dari serangan teroris.

Terdengar suara ledakan di lapangan Mako Brimob tersebut yang menggambarkan situasi penyerangan hingga tertangkapnya teroris tersebut.

Untuk informasi, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok untuk memimpin langsung Apel Operasi Mantap Brata 2024 dalam rangka pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wapres terpilih, Senin (14/10/2024).

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, Jokowi tiba sekira pukul 08.30 WIB dan langsung menuju lapangan Mako Brimob Polri.

Rombongan presiden ini disambut oleh drum band dari para Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dari gerbang utama Mako. Tak lama setelahnya, terlihat mobil maung pindad terbuka berwarna hitam yang ditumpangi Jokowi muncul.

Baca juga: Polri Gelar Apel Operasi Mantap Brata di Mako Brimob Depok, Warga Diminta Cari Jalur Alternatif 

Ternyata, Jokowi tak sendiri. Dia didampingi oleh Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto di atas mobil.

Jokowi mengenakan jas berwarna biru sedangkan Prabowo mengenakan jas berwarna hitam. Keduanya terlihat pula memakai baret Brimob yang melekat di kepalanya.

Di belakangnya, terlihat satu mobil lainnya yang ditumpangi oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Selain itu, Jokowi juga mendapat medali kehormatan 'Loka Praja Samrakshana' dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) jelang habisnya masa jabatannya pada 20 Oktober 2024.

Penganugerahan ini diberikan karena Polri menilai Jokowi berperan besar dalam pengembangan organisasi Korps Bhayangkara.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas