Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Pelantikan Presiden Baru, Persis Imbau Semua Pihak Ciptakan Suasana Kondusif

Dr Muslim Mufti berharap, pelaksanaan pelantikan Presiden-Wakil Presiden nanti berlangsung dalam suasana aman dan tentram.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Jelang Pelantikan Presiden Baru, Persis Imbau Semua Pihak Ciptakan Suasana Kondusif
Tribunnews
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan segera dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan segera dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024.

Pelantikan ini bakal dihadiri kepala negara dan kepala pemerintahan negara sahabat di wilayah ASEAN.

Baca juga: Kunjungi Jusuf Kalla, Pimpinan MPR Sampaikan Undangan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

Ketua Bidgar Siyasah (Divisi Politik dan Kebijakan Publik) Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) Dr Muslim Mufti berharap, pelaksanaan pelantikan Presiden-Wakil Presiden nanti berlangsung dalam suasana aman dan tentram. 

"Kita semua tentu berharap peralihan kepemimpinan nasional berlangsung dalam situasi yang kondusif, aman, dan damai," ujar Muslim Mufti dalam keterangannya, Kamis (17/10/2024).

Baca juga: Susul Anies dan Ganjar, Mahfud MD Pastikan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran: Harus Dihormati

Muslim menyebutkan, kepemimpinan di bawah Presiden Jokowi selama 10 tahun telah membawa berbagai terobosan dan kemajuan.

Banyak capaian positif yang dilakukan Presiden Jokowi, seperti pembangunan infrastruktur dan pemerataan pembangunan di Indonesia.

Untuk kekurangan, kata dia, di setiap pemerintahan pasti ada. Karenanya, dia berharap dan mendorong, kekurangan itu disempurnakan oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

BERITA REKOMENDASI

"Kita yakin, Presiden terpilih, Pak Prabowo Subianto, akan melanjutkan apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi yang sudah terasa kebermanfaatan dan kemaslahatannya bagi rakyat. Dan menyempurnakan apa yang kurang dari Pak Jokowi," ucapnya.

Karenanya, sambung dia, transisi pemerintahan yang mulus, aman dan damai, sangat diperlukan.

Dosen ilmu politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini mengungkapkan, situasi yang aman dan damai itu sangat dibutuhkan.

 Hal ini sebagai wujud bahwa masyarakat sebagai bangsa tetap bersatu padu menyongsong era kepemimpinan baru dengan penuh harapan dan optimisme serta melupakan perbedaan-perbedaan pada saat Pemilu lalu.

Baca juga: Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Muzani Tegaskan Situasi Politik dan Keamanan Kondusif

"PP Persis mengajak dan mengimbau masyarakat agar berpartisipasi aktif, ikut membangun suasana yang teduh dan damai agar peralihan kepemimpinan nasional berlangsung khidmat. Sambil kita berdoa semoga para pemimpin terpilih dapat melaksanakan amanah dan tugas dengan sebaik baiknya, sehingga cita-cita Indonesia jaya, adil, makmur, dan sejahtera benar-benar dapat terealisasikan," ujarnya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas