Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPR Sambut Positif Prabowo Ajak Menteri Pembekalan di Akmil, Jangan Sampai Ada yang Berseberangan

Dave Laksono menyambut baik langkah Presiden Prabowo Subianto yang akan mengajak para menteri mengikuti pembekalan atau retreat di Akmil Magelang.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in DPR Sambut Positif Prabowo Ajak Menteri Pembekalan di Akmil, Jangan Sampai Ada yang Berseberangan
Istimewa
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Dave Laksono menyambut baik langkah Presiden Prabowo Subianto yang akan mengajak para menteri anggota Kabinet Merah Putih, mengikuti pembekalan atau retreat di Akmil, Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah, dari Kamis (24/10/2024) hingga Minggu (27/10/2024). 


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR RI Dave Laksono menyambut baik langkah Presiden Prabowo Subianto yang akan mengajak para menteri anggota Kabinet Merah Putih, mengikuti pembekalan atau retreat di Akmil, Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah, dari Kamis (24/10/2024) hingga Minggu (27/10/2024).

Dave menyebut hal tersebut untuk membangun sinergi antarmenteri.

Baca juga: Pembekalan di Magelang, Menteri Kabinet Merah Putih akan Naik Pesawat TNI AU

"Ini adalah waktunya untuk memastikan semuanya ini berjalan dengan baik, kebijakan-kebijakan yang diambil dari tiap-tiap kementerian ini, jangan sampai yang ada tubrukan, jangan sampai yang ada berseberangan," kata Dave Laksono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Apalagi, kata Dave, saat ini komposisi kementerian bertambah menjadi 48.

Hal ini menurutnya butuh kebersamaan agar jalannya kementerian fokus mencapai targetnya masing-masing.

"Ini kan adalah langkah-langkah yang presiden ambil untuk memastikan bahwa kabinet ini benar-benar fokus akan masing-masing sektor dan industri yang dikelola," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu, kata Dave, pembekalan yang digelar di Akmil, untuk memastikan bahwa visi misi Presiden Prabowo Subianto benar-benar dijalankan oleh para menteri di Kabinet Merah Putih 

"Sudah dikatakan bahwa tiap-tiap kementerian itu visi misinya adalah visi misi presiden. Jadi dipastikan bahwa pemerintahan ini harus benar-benar disupport, dikawal untuk menyelesaikan semua target-target yang mereka butuhkan," pungkasnya.

Baca juga: Mayor Teddy Siapkan Seragam Warna Putih & Khaki untuk Menteri yang Ikut Pembekalan di Akmil Magelang

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan kegiatan tersebut untuk menggembleng para menteri.

"Tapi beliau bilang tidak usah takut, ini bukan ospek atau militerisme. Ini untuk kebersamaan, keguyuban, untuk melakukan team building dan untuk melakukan koordinasi-koordinasi antar kementerian dan lembaga," kata Hasan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Hasan menambahkan alasan pemilihan Magelang karena lokasi tersebut menjadi simbol perjuangan dan simbol heroisme. 


"Dan ini memang kita harus patriotik, oleh karena itu memang Kabinetnya dinamakan sebagai Kabinet Merah Putih. Karena patriotisme harus menjadi inti dari perjuangan kabinet ini," kaga dia.

Soal peralatan dan seragam yang diberikan, Hasan menyebut seragam itu untuk memudahkan mobilitas dan kekompakan.

"Kita ada seragam buat gerak badan, untuk belajar gerak badan biar hangat. Ada seragamnya, buat kekompakan, jadi seragam buat kekompakan itu juga penting," pungkasnya.

Sebagai informasi, rencana Presiden RI Prabowo Subianto akan melakukan pembekalan kepada para menteri dan wakil menteri yang sudah dilantiknya.

Adapun pembekalan itu akan dilakukan mulai Jumat (25/10/2024) hingga Minggu (27/10/2024) di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas