Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Para Menteri di Kabinet Merah Putih Diminta Bekerja Keras Wujudkan Visi Misi Presiden

Menteri Prabowo diminta untuk bekerja keras, amanah dan profesional untuk mewujudkan visi misi presiden.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Para Menteri di Kabinet Merah Putih Diminta Bekerja Keras Wujudkan Visi Misi Presiden
Kantor Komunikasi Kepresidenan
Para anggota Kabinet Merah Putih mulai mengikuti kegiatan retreat di Kawasan Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para menteri pada pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, diminta untuk bekerja keras, amanah dan profesional untuk mewujudkan visi misi presiden.

Apalagi mengingat bahwa tantangan ke depan semakin berat, dan membutuhkan kerja sama dari semua pihak.

Sebab itu, kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran yang bernama Kabinet Merah Putih, harus mengutamakan kepentingan bangsa.

"Meminta kepada seluruh menteri, wakil menteri dan kepala badan negara serta semua pejabat yang telah ditunjuk oleh presiden dan wakil presiden untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan amanah, profesional dan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara," kata Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah Semar, kepada wartawan Jumat (25/10/2024).

Terkait adanya keraguan dari segelintir pihak mengenai kemampuan pemerintah dalam merealisasikan janji-janji politik, Semar menyampaikan bahwa program tersebut tak bisa dilakukan dalam waktu singkat. 

Sebab itu, ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk memberikan waktu dan mendukung kepemimpinan Prabowo-bersama dengan para menteri dalam Kabinet Merah Putih, mengingat tantangan bangsa kedepan akan semakin berat.

BERITA REKOMENDASI

"Rampai Nusantara menaruh kepercayaan penuh bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran akan mampu membawa negara lebih maju, berdaulat dan sejahtera, karena itu perlu untuk diberi waktu untuk membuktikan kinerjanya," ujarnya.

Selain itu, dia mengajak masyarakat untuk mengawal kebijakan dan program pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Mendukung langkah-langkah kebijakan presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka untuk menjalankan program dan visi nya dalam membangun Indonesia ke depan," ucapnya.

"Rampai Nusantara akan terus ikut mengawal program-program pemerintah Prabowo-Gibran hingga akhir masa Jabatan, dengan harapan besar pada waktunya nanti masyarakat akan jauh lebih baik lagi kehidupannya," pungkasnya.

Gembleng di Akmil


Terpisah, Guru Besar Bidang Ilmu Komunikasi Politik Universitas Nasional, Lely Arrianie, menilai pembekalan atau retreat para menteri, wakil menteri, kepala badan, dan utusan khusus presiden di Akademi Militer (Akmil) Magelang, bertujuan untuk membangun kerja sama tim dalam mewujudkan visi besar Presiden Prabowo Subianto.

Menurut dia, dari kegiatan itu, Prabowo ingin memberikan pesan bahwa para pembantunya harus memiliki hati, pikiran, perasaan, dan tindakan yang sejalan dalam bekerja untuk bangsa, negara, dan masyarakat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas