Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Blak-blakan soal Kelanjutan Proyek IKN di Hadapan Para Menterinya di Akmil

Prabowo bahkan berharap sidang paripurna DPR/MPR dapat diselenggarakan di IKN pada Agustus 2028 nanti.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Prabowo Blak-blakan soal Kelanjutan Proyek IKN di Hadapan Para Menterinya di Akmil
Instagram @prabowo
Presiden RI Prabowo Subianto memberikan arahan di hadapan para menteri dan anggota Kabinet Merah Putih lainnya dalam rangkaian pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Kabinet Merah Putih mendapatkan sejumlah pengarahan dalam retreat hari kedua di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, (26/10/2024).

Pengarahan terkahir disampaikan langsung oleh Presiden Prabowo Subianto. Materi yang disampaikan oleh Prabowo dalam pengarahan tersebut, salah satunya terkait Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Sesi terakhir sore ini, Pak Presiden Prabowo memberikan pengarahan. Satu dari empat point pengarahan beliau adalah soal IKN," ujar Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni dalam akun instagramnya.

Dalam pengarahannya soal IKN, Prabowo menegaskan kepada para menteri mengenai kelanjutan pembangunan Ibu Kota baru tersebut. Prabowo menegaskan bahwa soal IKN semuanya sudah sangat jelas.

"Sudah menjadi keputusan akan dilanjutkan dan diselesaikan. Tidak perlu ada pertanyaan lagi soal itu sebenarnya," kata Raja Juli.

Baca juga: Selain Zarof Ricar, Ini Daftar Penegak Hukum yang Jadi Makelar Kasus, Ada Hakim Agung

Dalam retreat tersebut kata Raja Juli, Prabowo menyampaikan rencananya untuk merampungkan pembangunan IKN dalam empat tahun.  Bagi Prabowo IKN adalah “Ibukota Politik".

BERITA REKOMENDASI

"Oleh karen itu, selain gedung-gedung lembaga eksekutif (yang sekarang hampir selesai) dalam empat tahun ke depan, OIKN (Otoritas Ibu Kota Nusantara) harus merampungkan (2 cabang triaspolitika lainnya) yaitu gedung-gedung legislatif dan yudikatif," tulisnya.

Prabowo bahkan berharap sidang paripurna DPR/MPR dapat diselenggarakan di IKN pada Agustus 2028 nanti.

"Bahkan, beliau berharap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2029 diselenggarakan di IKN," pungkasnya.

Diberitakan, Prabowo Subianto tidak menyinggung soal nasib IKN pada saat dirinya menyampaikan pidato politik perdana usai dilantik sebagai Presiden RI periode 2024-2029 di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, pada 20 Oktober 2024 lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas