Tribun

Akuisisi Kripto Maksima Koin, GoTo Gelontorkan Rp 124 Miliar

Perusahaan teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) merambah ke sektor kripto dengan mengakuisisi pertukaran cryptocurrency

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Akuisisi Kripto Maksima Koin, GoTo Gelontorkan Rp 124 Miliar
gotocompany.com
Ilustrasi GoTo: Perusahaan teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) merambah ke sektor kripto dengan mengakuisisi pertukaran cryptocurrency PT Kripto Maksima Koin. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) merambah ke sektor kripto dengan mengakuisisi pertukaran cryptocurrency PT Kripto Maksima Koin.

Dalam pernyataannya pada Senin (29/8/2022) kemarin, GoTo mengatakan telah mengakuisisi 100 persen saham PT Kripto Maksima Koin seharga Rp 124,84 miliar.

Perusahaan teknologi yang mengumpulkan 1,1 miliar dolar AS pada penawaran umum perdana (IPO) awal tahun ini mengungkapkan, kesepakatan itu merupakan bagian dari rencananya untuk menjadi pusat pengelolaan uang yang beragam.

Baca juga: GoPay Berpeluang Jadi Kontributor Utama Perolehan Laba GOTO

“Kami percaya bahwa teknologi blockchain dapat memainkan peran utama di masa depan keuangan,” kata GoTo dalam pernyataannya, yang dikutip dari Reuters.

PT Kripto Maksima Koin adalah salah satu dari 25 bursa kripto yang telah diberi lisensi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (Bappebti).

Cryptocurrency telah berhasil memetik popularitas di Tanah Air. Total volume transaksi kripto di Indonesia pada tahun 2021 naik lebih dari 1.000 persen menjadi Rp 859,4 triliun rupiah dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sementara itu, GoTo belum mengungkapkan rencana lebih lanjut untuk pertukaran kripto PT Kripto Maksima Koin yang baru diakuisisi ini.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas