Tribun

Jelang Piala Dunia 2022, FIFA Luncurkan Platform Khusus NFT FIFA+ Collect

Koleksi digital tersebut akan mewakili momen yang tidak terlupakan dari pertandingan sepak bola dan menampilkan kejadian yang ikonik dari Piala Dunia

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Jelang Piala Dunia 2022, FIFA Luncurkan Platform Khusus NFT FIFA+ Collect
ist/net/Tribun Jogja
FIFA mengumumkan akan meluncurkan platform Non-Fungible Token (NFT) untuk penggemar sepak bola di seluruh dunia yang disebut FIFA+ Collect. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 
TRIBUNNEWS.COM, ZURICH - Badan Sepak Bola Internasional (FIFA) mengumumkan akan meluncurkan platform Non-Fungible Token (NFT) untuk penggemar sepak bola di seluruh dunia yang disebut FIFA+ Collect.

Platform FIFA+ Collect diperkirakan akan dibuka pada akhir bulan ini. FIFA+ Collect akan merilis serangkaian koleksi NFT yang detailnya akan segera diungkapkan, kata FIFA dalam siaran persnya yang diterbitkan pada Jumat (2/9/2022).

Koleksi digital tersebut akan mewakili momen yang tidak terlupakan dari pertandingan sepak bola dan akan menampilkan kejadian yang ikonik dari Piala Dunia FIFA dan turnamen Piala Dunia Wanita FIFA.

Baca juga: Stadion Piala Dunia 2022 Qatar Bebas Alkohol, FIFA Izinkan Penjualan di Luar

“Pengumuman menarik ini membuat koleksi FIFA tersedia untuk semua penggemar sepak bola, mendemokratisasi kemampuan untuk memiliki bagian dari Piala Dunia FIFA,” kata Chief Business Officer FIFA, Romy Gai, yang dikutip dari Bitcoin News.  

FIFA+ Collect akan tersedia di FIFA+, platform digital badan sepak bola ini yang menyediakan akses ke pertandingan sepak bola langsung dari seluruh dunia, permainan interaktif, berita, informasi turnamen dan konten orisinal lainnya.

Platform khusus NFT ini akan diluncurkan dalam tiga bahasa yaitu Inggris, Prancis, dan Spanyol, dengan lebih banyak bahasa di masa mendatang. FIFA+ Collect nantinya akan tersedia di seluruh web dan perangkat seluler.

Platform NFT FIFA dikembangkan sebagai bagian dari kemitraan organisasi ini dengan jaringan blockchain Algorand yang diumumkan awal tahun ini.

“Komitmen FIFA telah dibuat untuk menjembatani ke Web3 diaktifkan oleh Algorand, merupakan bukti semangat inovatif dan keinginan mereka untuk secara langsung dan mulus terlibat dengan penggemar sepak bola,” kata CEO sementara di Algorand, W. Sean Ford.

Baca juga: Trofi Piala Dunia FIFA Tiba di Ghana, The Black Stars Optimis Bisa Raih Juara

Pada bulan Mei lalu, FIFA dan perusahaan teknologi blockchain ini menyetujui kesepakatan sponsorship dan kemitraan teknis menjelang Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas