Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Brand Lokal Maicih dan Titan Tyra Kreasikan Kekayaan Alam Indonesia ke Dalam Produk Bersama Shopee

Kehadiran platform e-commerce seperti Shopee berperan penting dengan sederet fitur dan program inovatifnya dalam mendukung perkembangan produk lokal.

Penulis: Matheus Elmerio Manalu
Editor: Anniza Kemala
zoom-in Brand Lokal Maicih dan Titan Tyra Kreasikan Kekayaan Alam Indonesia ke Dalam Produk Bersama Shopee
Istimewa
Shopee menggandeng pemilik brand lokal Maicih, Reza Nurhilman dan Titan Tyra, influencer yang juga pemilik brand lokal Secondate & Madcoco melalui acara Media Gathering - Jelajahi Rasa Lewat Kreasi Lokal Bersama Shopee.  

TRIBUNNEWS.COM - Ada berbagai cara untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat kepada produk dari brand lokal. Salah satunya adalah kreativitas, misalnya dengan menuangkan kekayaaan alam Indonesia pada produk-produk yang dijual. 

Perkembangan teknologi digital juga memainkan peran penting dalam pelestarian budaya dan promosi kreasi lokal Indonesia. Di saat yang sama, kehadiran platform e-commerce seperti Shopee berperan penting dengan sederet inovasi, fitur hingga program inovatifnya dalam mendukung perkembangan industri dan produk-produk lokal. 

Terbaru, Shopee menggandeng brand lokal Maicih, Reza Nurhilman dan Titan Tyra, influencer yang juga pemilik brand lokal Secondate & Madcoco melalui acara Media Gathering - Jelajahi Rasa Lewat Kreasi Lokal Bersama Shopee. 

Kedua pemilik brand dalam negeri ini membagikan perspektif dan pengalaman mereka dalam mengkreasikan kekayaan alam melalui inovasi produk bersama Shopee dan fitur interaktif Shopee Live maupun Shopee Video.

Baca juga: Shopee 10.10 Brands Festival Tingkatkan Transaksi Mitra Brand Hingga 7 Kali Lipat di Shopee Mall

Dari Pengguna Jadi Pelaku Usaha: Kisah Titan Tyra Kreasikan Kekayaan Lokal

Titan Tyran mengaku sudah aktif menggunakan Shopee dengan kesibukannya sebagai seorang influencer. Tuntutan pekerjaan untuk terus mengamati inovasi industri tanah air telah membawa dirinya ke dalam perjalanan untuk bisa mengenal dan menjelajahi berbagai produk dari brand lokal. 

Ia melihat ada potensi besar dari kreasi sumber daya alam yang bisa dikembangkan. Kini Titan tidak hanya berperan mengenalkan produk lokal sebagai seorang influencer saja, tetapi juga sebagai pelaku usaha lokal melalui kedua brand yang ia dirikan, Secondate sejak 2020 dan Madcoco pada 2022 lalu.

BERITA REKOMENDASI

“Setelah banyak mencoba produk kecantikan lokal dan mencicipi banyak kreasi makanan, aku belajar dan jadi tahu apa yang dicari oleh orang Indonesia dari suatu produk. Maka dari itu, aku menciptakan kedua brand ini untuk mengajak lebih banyak masyarakat menikmati dan mendukung kreasi lokal yang berkualitas,” sebutnya.

“Melalui Secondate, aku ingin mengangkat cerita-cerita dari perempuan Indonesia lewat produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan kulit masyarakat Indonesia, baik dari shades hingga bahan utama yang sesuai dengan iklim disini. Sedangkan Madcoco, bahan kreasi minuman yang memaksimalkan kelapa, salah satu buah yang bisa kita temukan di alam Indonesia. Kami ingin menunjukkan bahwa bahan lokal dengan sentuhan modern bisa menjadi kreasi yang menarik dan dinikmati lebih banyak orang,” jelas Titan Tyra. 

Agar seluruh masyarakat Indonesia dapat mencoba kreasi produk lokal yang Titan ciptakan, Secondate juga memanfaatkan inovasi e-commerce dengan bergabung bersama Shopee. Tidak hanya mengikuti berbagai kampanye Shopee dalam memasarkan produk, Secondate juga melihat peluang dan merasakan manfaat yang signifikan dari fitur Shopee Live dan Shopee Video. 

“Berkat berbagai kampanye dan program Shopee, serta fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video pengalaman belanja menjadi makin menarik. Produk Secondate Milky Gel Lip Tint dan Secondate Face Castle Palette bisa menjadi produk terlaris di Shopee Live,” tambah Titan.

Baca juga: Cerita Pengusaha Batik Sukses Ekspor ke Pasar Asia hingga Meksiko Melalui Shopee

Perjalanan Maicih: Kenalkan Camilan Khas Sunda Lewat Rasa yang Lebih Personal

Di era digital yang terus berkembang, kolaborasi teknologi telah menjadi pilar utama dalam memperkuat potensi bisnis, terutama produk-produk lokal. 

Sebagai salah satu brand lokal keripik singkong pedas yang sempat viral, Maicih, membuktikan bahwa camilan khas Sunda juga bisa meraih popularitas dan bertahan mengikuti perkembangan lewat bantuan teknologi, seperti Shopee.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas