Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jeka Saragih akan Disambut Warga dan Bupati Simalungun Saat Pulang Kampung

Bupati Radiapoh menyampaikan, kemenangan ini harus disyukuri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa di mana menjadikan sejarah Indonesia

Editor: Srihandriatmo Malau
zoom-in Jeka Saragih akan Disambut Warga dan Bupati Simalungun Saat Pulang Kampung
TRIBUN MEDAN
Sorak sorai penonton menyaksikan kemenangan Jeka Saragih via TV di Rumah Pribadi Bupati Simalungun, Minggu (23/10/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, SIMALUNGUN -  ini ditunjukkan oleh Jeka Saragih, bahwa Indonesia, bahwa Simalungun, mampu bertarung di kancah internasional,” ucap Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Riuh sorak-sorai menggema di Rumah Pribadi Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga tatkala orang nomor satu, sejumlah organisasi perangkat daerah, dan masyarakat menyaksikan kemenangan Jeka Asparido Saragih atas lawannya, Ki Won Bin asal Korea Selatan, dengan TKO, Minggu (23/10/2022).

Sejak awal pertarungan, penonton tak henti-hentinya menyoraki Jeka Saragih yang merupakan putra asli Nagori Bah Pasussang, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun 27 tahun silam.




Pukulan-pukulan (punch) dari Jeka Saragih yang menyasar tubuh Ki Won Bin sejak awal laga disahuti penonton yang sejak sore menanti di rumah pribadi Bupati Simalungun RHS, Jalan Surun Duyung, Nagori Siantat Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih, berhasil memenangi duel kontra wakil Korea Selatan, Ki Won-bin, pada laga semifinal Road to UFC, Minggu (23/10/2022).
Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih, berhasil memenangi duel kontra wakil Korea Selatan, Ki Won-bin, pada laga semifinal Road to UFC, Minggu (23/10/2022). (Mola/Courtesy of Getty Images by Zuffa LLC)

Keriuhan memuncak seketika saat Ki jatuh di octagon setelah dihujam pukulan oleh Jeka Saragih.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan dan penonton lainnya sontak berdiri mengangkat tangan dan bertepuk tangan setelah Jeka menang.

Kepada wartawan, Bupati Radiapoh menyampaikan, kemenangan ini harus disyukuri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa di mana menjadikan sejarah Indonesia pada arena Mixed Martial Arts UFC.

Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih, berhasil memenangi duel kontra wakil Korea Selatan, Ki Won-bin, pada laga semifinal Road to UFC, Minggu (23/10/2022).
Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih, berhasil memenangi duel kontra wakil Korea Selatan, Ki Won-bin, pada laga semifinal Road to UFC, Minggu (23/10/2022). (Mola/Courtesy of Getty Images by Zuffa LLC)
BERITA TERKAIT

“Saat ini kita sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa."

"Ini adalah momen yang bersejarah bagi Indonesia khususnya bagi Simalungun."

"Kita untuk masuk ke UFC saja bukan gampang."

"Tetapi ini ditunjukkan oleh Jeka Saragih, bahwa Indonesia, bahwa Simalungun, mampu bertarung di kancah internasional,” kata RHS.

Petarung MMA Indonesia Jeka Saragih membawa harum Merah Putih di Abu Dhabi. Jeka berhasil menghabisi Ki Won Bin di semifinal Road to UFC. Ia ingin bertemu dengan Presiden Jokowi untuk mengadukan hal ini.
Petarung MMA Indonesia Jeka Saragih membawa harum Merah Putih di Abu Dhabi. Jeka berhasil menghabisi Ki Won Bin di semifinal Road to UFC. Ia ingin bertemu dengan Presiden Jokowi untuk mengadukan hal ini. (Tribunnews.com/Malvyandie)

RHS juga menyanjung Jeka Saragih sebagai putra daerah dan berpesan kepada petarung kelas 70 Kg itu untuk menjadikan pengalaman dan terus berlatih lagi demi pertarungan-pertarungan selanjutnya.

“Tentu ini merupakan suatu pengalaman dan dijadikan pelajaran supaya lebih keras lagi. Untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Radiapoh juga mengaku akan menyambut Jeka Saragih kala nantinya pulang ke kampung halaman.

Kedatangan Jeka, ujar RHS, juga ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Simalungun.

Sesaat setelahnya, Bupati dan penonton juga menyapa langsung melalui Video Call dengan Jeka Saragih serta memberikan selamat kemenangan.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Kemenangan Jeka Saragih Dirayakan Warga dan Pejabat Kabupaten Simalungun, Video Call dengan Bupati 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas