Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Toyota Fun Vii, Ganti-ganti Foto Bodi Mobil dalam Sekejap

Toyota Fun Vii menjadi produk istimewa karena warnanya ataupun bodi kendaraan bisa berganti-ganti sesuai dengan

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Toyota Fun Vii, Ganti-ganti Foto Bodi Mobil dalam Sekejap
Tribunnews.com/Eko Sutriyanto
Toyota Fun Vii 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hadirnya produk-produk mobil yang tidak biasa dalam bentuk fitur menjadi daya tarik pengunjung IIMS 2013. Tidak jarang mereka penasaran dengan produk yang biasanya masih konsep masa depan dan ada
larangan disentuh.

Salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran Toyota Fun Vii, kependekan dari Fun Vehicle Interactive Internet. Dibandingkan kendaraan yang dipamerkan, bisa jadi ini yang paling unik. Mengapa?

Toyota Fun Vii menjadi produk istimewa karena warnanya ataupun bodi kendaraan bisa berganti-ganti sesuai dengan keinginan yang mustahil bisa ditemukan di kendaraan umum lainnya.

Perubahaan warna mobil ini bisa dilakukan karena hampir semua berbentuk digital display. Dengan menggunakan layar LED (light emiting diode) bisa membuat bodi bisa berubah-ubah sesuai dengan keinginan.

Bahkan saat kita ingin eksis dengan menampilkan foto wajah kita dan menggantinya dalam sekejab di bodi mobil tidak ada masalah, anda cukup berfoto menggunakan smartphone, tinggal unggah dan wajah kita terpampang.

Kendaraan ini mempunyai dimensi panjang sekitar 4 meter, lebar 1,7 meter, dan tinggi 1,4 meter. Di dalam mobil, bisa menampung tiga penumpang, dua di depan dan satu di belakang.

Fun Vii mampu membaca wajah penggunanya untuk memasuki mobil dengan menggunakan telnologi Biometric Authentication.

BERITA TERKAIT

Bagaimana dengan kabin? Serba canggih. Itulah kesan yang diperoleh. Mengingat produk terinspirasi smartphone, dalaman kabin juga serba digital. Di dalamnya dipenuhi dengan display digital, yang bisa menampilkan beragam informasi mengenai mobil, sosial media.

Fitur futuristik lainnya sistem navigasi yang berbentuk visual (augmented reality) yakni penunjuk arah dalam bentuk panah yang visual. Ini ibaratnya saat kita memandang sesuatu visual-visual tersebut akan memberikan arah berupa panah-panah. (Eko Sutriyanto)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas