Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

5 Menit Bersama Mobil Murah Datsun Tanpa Bokong

Datsun Indonesia sudah mengatakan kesiapannya meluncurkan Go Panca, pekan depan.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in 5 Menit Bersama Mobil Murah Datsun Tanpa Bokong
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTADatsun Indonesia sudah mengatakan kesiapannya meluncurkan Go Panca, pekan depan. Model hatchback ini akan menjadi mobil murah kedua Datsun di Indonesia, setelah sebelumnya melepas Go+ Panca, awal Mei 2014 lalu.

Mendengar kabar ini, langsung dicoba mencari tahu seperti apa persiapan peluncuran ketika berada di markas Datsun, Cawang, Jakarta Timur dalam keperluan berbeda. Tidak percuma, setelah sempat mengelilingi parkiran setinggi enam lantai, akhirnya terlihat sosok Go Panca, tanpa penutup, terparkir di salah satu slot, tingkat teratas.

Tanpa basa-basi, awak redaksi langsung mengabadikan momen yang berlangsung cukup singkat ini, cuma 5 menit. Sesuai pernyataan Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Stephanus Adrianto, Juli lalu, Go akan tampil lebih sporty dari yang ada di India. Ini dibuktikan dengan tampilan Go Panca yang kami jumpai di Cawang.

Kesan ini ditimbulkan dari aksesori bawaan yang terlihat jauh berbeda dari Go yang dipasarkan di India. Mulai dari spoiler depan, samping, belakang, atas (belakang) semuanya berkarakter sporty sehingga terlihat lebih agresif.

Sebenarnya, jika ditelisik lebih teliti, model dasar Go Panca sama dengan yang ada di India. Selain itu, pelek kaleng dengan tambahan dop seolah kembali mengingatkan benak kalau ini merupakan mobil murah!

Tapi, dengan memberikan sentuhan khusus seperti ini, membuat Datsun Go untuk Indonesia, jauh lebih sporty.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas