Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

All New Honda CBR 150 R Telah Menggunakan Komponen Lokal 96 Persen

Motor sport premium ini telah menggunakan sekitar 96, 2 persen komponen lokal

Penulis: Budi Prasetyo
zoom-in All  New  Honda  CBR 150 R Telah   Menggunakan  Komponen Lokal  96 Persen
Tribunnews.com/ budi prasetyo
Dari kiri kemeja merah) Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya, Marketing Director AHM Koichi Mizuno, President Director AHM Toshiyuki Inuma dan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman unveiling . sepeda motor sport terbaru Honda All New Honda CBR150R di Parkir Barat Jiexpo, Kemayoran (7/9). AHM meluncurkan model sport premium terbaru All New Honda CBR150R yang kini diproduksi di dalam negeri untuk memenuhi besarnya kebutuhan konsumen Indonesia terhadap motor sport yang berkualitas, berpenampilan balap dengan harga yang lebih terjangkau. 

TRIBUNNEWS.COM. JAKARTA -Guna  memenuhi  besarnya   kebutuhan  konsumen Indonesia  terhadap  motor sport   PT  Astra Honda Motor  kembali meluncurkan  motor sport  kelas premium  All  New  CBR  150 R  yang  kini  telah  diproduksi  di Indonesia.

Tidak mengherankan dengan diproduksinya  All New Honda CBR 150 R di Indonesia menurut  Direktur Marketing  PT Astra  Honda  Motor  Koichi Mizuno saat peluncuran di  PRJ  Kemayoran, Jakarta  Pusat Minggu (7/9/2014), motor sport  premium ini telah menggunakan  sekitar  96, 2  persen komponen lokal  sehingga  tidak  mengherankan  bila  harga jualnya ternjangkau.

PT AHM  mematok  harga jual motor  sport kelas premium  dengan  harga  OTR Rp  29,1 juta , standar  Rp 28,3 juta dan  untuk tipe  Repsol  Rp 29,1 juta.

Bahkan  kata Koichi Mizuno dengan diproduksinya motor All New  Honda  CBR 150 R  di Indonesia tidak  menutup kemungkinan  harga  jual suku cadangnya juga  akan jauh lebih murah

Terkait  dengan pertumbuhan motor sport di tanah  air menurut  Executive Vice Presiden Director  PT AHM Johannes Loman , dimana penjualan motor sport tumbuh  7,2 %  dari 896.824 unit  pada bulan Januari  hingga  Agustus 2013  menjadi  746.757 unit  pada periode Januari hingga Agustus 2014 .  Sementara itu pertumbuhan penjualan  motor sport Honda  jauh di atas pertumbuhan  nasional yaitu  sebesar  10,7 %  dari 252 .250 unit  periode  Januari hingga  Agustus 2013  menjadi  kirakan 279.223 unit  bulan  Januari  hingga Agustus  2014.

Dikatakan Koichi Mizuno Target penjualan All  New  Honda  CBR 150 R   ini  sekitar  4.200 unit per bulan atau  50.000 unit per tahun.

Untuk  minggu depan motor sport premium ini sudah dapat dibeli  di distributor  yang  ada di pulau  Jawa. Sedang di luar  pulau Jawa diperkirakan  baru ada pertengahan  bulan.

BERITA TERKAIT

Khusus  untuk  pemesanan pembelian secara online ada sekitar  1.500  calon  pembeli  diperkirakan  hingga  awal Oktober  akan  dapat terpenuhi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas