Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Biaya Servis Suzuki Address Enggak Tembus Rp 500 Ribu Setahun

Suzuki Address memang baru mengaspal sejak bulan Oktober tahun lalu.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Biaya Servis Suzuki Address Enggak Tembus Rp 500 Ribu Setahun
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
SUZUKI MEGA CAMP - Komunitas Cosplay Malang berpose bersama sepeda motor matic terbaru Suzuki Address dalam Suzuki Mega Camp 2014 di Halaman Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (7/12/2014). Kegiatan yang dimeriahkan Drag bike, servis gratis, test drive, dan free style ini dipadati ratusan pengunjung. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTASuzuki Address memang baru mengaspal sejak bulan Oktober tahun lalu. Meski usianya belum genap satu tahun, tunggangan berdapur pacu 110 cc ini tetap harus dilakukan servis rutin agar performanya tetap terjaga.

“Baik yang baru berumur 2 bulan, satu tahun hingga lebih dari 5 tahun, kalau rajin servis dan dilakukan penggantian part fast moving sesuai anjuran pabrik, pasti usianya akan tahan lama dibanding yang jarang servis,” tukas Yuli Santoso, kepala bengkel Suzuki Dewi Sartika.

Sebagai gambaran peranti apa saja yang perlu dicek dan diganti di tahun pertama, Yuli bilang yang utama harus ganti filter udara dan kampas rem, terutama bagian depan. “Filter udara tidak bisa dibersihkan, jadi setiap 5.000 km mesti diganti baru agar suplai udara ke ruang bakar tetap lancar,” ujar pebengkel di Jl. Dewi Sartika, Kramat Jati, Jaktim.




Yuli menambahkan bahwa usia tunggangan kalau sudah berusia sekitar 1 tahun, rata-rata sudah menempuh jarak 10.000 km. “Ada juga yang belum sampai segitu dan ada pula yang lebih. Total biaya part dan jasa servis dalam setahun, enggak sampai gopek (Rp 500 ribu) kok,” imbuhnya.

Peranti apa saja yang perlu dicek dan diganti setelah Address masuk tahun pertama, simak terus penjelasananya.

Daftar part yang diganti di tahun pertama
Oli mesin Rp 50 ribu
Oli gardan Rp 15 ribu
Filter udara Rp 65 ribu
Kampas rem dpn Rp 45 ribu
Filter oli Rp 15 ribu
Busi Rp 15 ribu
Roller Rp 90 ribu/set
V-belt Rp 140 ribu
Jasa tune up Rp 50 ribu
Total biaya Rp 485 ribu

BERITA TERKAIT
Sumber: Otomotif Net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas