Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Bentuk-bentuk Mobil Pertama di Dunia Dapat Disaksikan pada Ajang IIMS 2015

Kendaran tersebut adalah sebuah mobil penumpang yang didorong oleh mesin pembakaran internal.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bentuk-bentuk Mobil Pertama di Dunia Dapat Disaksikan pada Ajang IIMS 2015
asal-usul.com
Bentuk mobil kuno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Pada gelaran The 8th Otoblitz Indonesia Classic Car Show yang berada di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 turut dipamerkan mobil-mobil kuno. Satu diantara mobil yang dipamerkan terdapat Benz Patent Motorwagen yang diyakini sebagai mobil pertama di dunia.

Benz Patent Motorwagen adalah hasil karya industrialis Karl Benz yang dibangun pada 1886. Kendaran tersebut adalah sebuah mobil penumpang yang didorong oleh mesin pembakaran internal.

Mobil ini memiliki desain yang masih sangat sederhana, berbentuk seperti boks kereta. Dalam menciptakan mobil tersebut memakan biaya produksi yang cukup tinggi yaitu 1.000 Dollar AS.

OICC-Show 2015 akan mengedepankan mobil kenegaraan Soeharto RI-1 Presidential Limo Parade yang tampil berdampingan dengan mobil-mobil dan sepeda motor Vintage, Classic, Sport, Youngtimer, Retro, Modern Classic, hingga Future Classic Sport Cars milik para kolektor Indonesia serta mancanegara.

OICC-Show 2015 yang mengusung tema All About the Classic Culture akan melansir puluhan mobil-mobil bintangnya, antara lain Cadillac Eldorado Biarritz 1959, Ford Thunderbird Convertible 1964, Mercedes-Benz 190SL W121 1959, Opel GT 1970, Dodge Charger R/T 1969, dan Mercedes-Benz 170V Roadster 1938.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas