Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Setiap Bulan Astra Credit Company Tarik Hingga 1.500 Kendaraan Karena Cicilan Menunggak

Rontoknya harga komoditas berimbas pada nasabah ACC yang tidak sanggup bayar cicilan.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Setiap Bulan Astra Credit Company Tarik Hingga 1.500 Kendaraan Karena Cicilan Menunggak
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Chief Marketing & Sales Officer Astra Credit Companies (ACC) Wiemia (kedua kiri) dan Executive Vice President Human Capital Matilda Esther (kiri) berdiskusi dengan mahasiswa Universitas Tarumanagara dalam acara ACC On The Go di Kampus Tarumanagara Jakarta, Senin (11/5/2015). Dalam kgiatan tersebut ACC memberikan pembekalan seputar persiapan memasuki dunia kerja dan juga tips tips lengkap dari memilih pekerjaan, membuat CV yang menarik sampai kepada cara menghadapi wawancara kerja serta literasi keuangan seputar perusahaan pembiayaan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Fenomena kredit macet merupakan risiko yang tak bisa dihindari oleh perusahaan pembiayaan. Tak jarang, kredit macet berujung pada penarikan kendaraan.

Jodjana Jody, Chief Executive Officer Astra Credit Companies (ACC) mengatakan, penarikan kendaraan merupakan langkah akhir perusahaan terhadap nasabah yang tidak mampu lagi membayar kredit.

Dia menyebutkan, penarikan kendaraan di ACC antara 1.200 hingga 1.500 unit per bulan. Menurutnya, angka penarikan tersebut lebih di dominasi oleh kendaraan roda empat baru yakni mencapai 75%.

"Dari angka penarikan kendaraan tersebut, 40% diantaranya merupakan jenis kendaraan komersial," ujar Jody, Senin (28/3).

Jody bilang, lesunya kondisi ekonomi tahun lalu berdampak pada kegiatan usaha nasabah ACC yang meliputi sektor pertambangan dan kelapa sawit.

Rontoknya harga komoditas berimbas pada nasabah ACC yang tidak sanggup bayar cicilan.

"Kondisi kredit macet tersebut banyak terjadi di wilayah Kalimantan. Tahun lalu, kami dengan berat hati menarik kendaraan komersial dari para klien," imbuh Jody.

BERITA TERKAIT

 Reporter: Dina Farisah

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas