Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Donasi Mesin Simulator Otomotif dari Hino Indonesia untuk ITB Bandung

Simulator tersebut oleh FTMD selanjutnya dimanfaatkan untuk menunjang proses belajar mengajar mahasiswa.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Donasi Mesin Simulator Otomotif dari Hino Indonesia untuk ITB Bandung
HINO INDONESIA
Simulator cara kerja differential carrier dan rear axle truck, satu dari beberapa jenis bantuan simulator kendaraan donasi Hino Indonesia kepada Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) ITB. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNGHino Indonesia melanjutkan kegiatan corporate social responsibilty (CSR) dengan menyerahkan beberapa komponen utama kendaraan bermotor yang telah dikonversikan menjadi simulator kepada Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Simulator tersebut oleh FTMD selanjutnya dimanfaatkan untuk menunjang proses belajar mengajar mahasiswa.

Komponen-komponen yang diberikan terdiri dari simulator cara kerja differential carrier dan rear axle truk, simulator cara kerja transmisi manual, mesin diesel 4 silinder dengan perlengkapannya untuk dipergunakan sebagai penelitian dan pengujian pada  Laboratorium  Motor Bakar dan Sistem Propulsi FTMD – ITB, leaf spring assy, propeller shaft pada static stand dan gear box steering.

Penyerahan sejumlah komponen kendaraan bermotor tersebut dilakukan oleh J. Ralhan, Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia kepada Dr. Hari Muhammad, Dekan FTMD ITB di gedung FTMD  ITB.

Bagi Hino yang telah 30 tahun berkiprah di bisnis otomotif Tanah Air, dunia pendidikan merupakan pangkal tolak yang penting untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan siap untuk bekerja dalam industri.

“Semoga kontribusi dari Hino Indonesia ini dapat dimanfaatkan sepenuhnya dengan tujuan makin mendekatkan teori dalam pendidikan dengan praktek nyata dalam industri” ujar J. Ralhan.

Dengan diterimanya bantuan komponen simulator ini mahasiswa diharapkan dapat memahami secara actual mengenai sistem kerja  komponen-komponen utama dari kendaraan bermotor.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, Hino Indonesia juga membuka kesempatan bagi para mahasiswa / mahasiswi ITB untuk melakukan kerja praktek dan mengembangkan kariernya dalam dunia industri dan bisnis kendaran bermotor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas