Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Penjualan Pick Up Super Ace Laris, Tata Siapkan Pabrik Perakitannya di Indonesia Tahun Depan

Provinsi Jawa Timur tercatat sebagai kontributor penjualan tertinggi Super Ace di Indonesia.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Penjualan Pick Up Super Ace Laris, Tata Siapkan Pabrik Perakitannya di Indonesia Tahun Depan
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pick up Tata Super Ace di arena IIMS 2016, Kamis (14/4/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pick up Tata Super Ace bermesin diesel 1400 cc menjadi produk Tata Motors yang paling laris terjual di pasar Indonesia sejak kemunculan perdananya beberapa tahun lalu di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS).

Kini, dalam sebulan PT Tata Motors Distribusi Indonesia, agen tunggal pemegang merk Tata Motors di Indonesia, bisa menjual 200 sampai 250 unit pick up Super Ace.

Provinsi Jawa Timur tercatat sebagai kontributor penjualan tertinggi Super Ace di Indonesia.

Mengantisipasi respon pasar yang bagus tersebut, TMDI bersiap membangun fasilitas perakitan Tata Super Ace di Indonesia sekitar tahun depan.

Commercial Vehicle Marketing Manager TMDI Wilda Bachtiar mengatakan, untuk merakit pick up Super Ace, TMDI sedang mengejar pertumbuhan penjualan lebih tinggi lagi.

Bagaimana dengan kabar TMDI sudah mendapatkan lahan untuk bakal calon lokasi pabrik perakitan? Wilda menolak menjawab detil.

"Itu divisi lain deh yang menangani. Saya tidak tahu," ujarnya di sela acara bincang sore TMDI dengan jurnalis di sela penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (14/4/2016).

BERITA TERKAIT

Berdasar paparan data TMDI yang dipublikasikan ke media hari ini, pick up Super Ace menyumbang sekitar 54 persen penjualan seluruh kendaraan Tata Motors di Indonesia.

Selain Super Ace DLS dan DLX, TMDI juga memasarkan pick up ringan Tata EX2 bermesin diesel 700cc, pick up diesel bonnet Tata Xenon RX, serta tractor head Tata Prima.

Di arena IIMS 2016, TMDI juga memperkenalkan truk ringan kategori 2, Tata Ultra 1020 dengan wheelbase 4,5 meter, bak 6 meter dan gros vehicle weight (GVW) 10 ton.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas