Tribun Otomotif

Giliran Sekolah di Kalimantan Jadi Tujuan Donasi Mobil dan Mesin Suzuki

Selama tahun 2016, Suzuki akan menyerahkan 213 material donasi ke 56 institusi pendidikan yaitu SMK, Universitas dan Balai Latihan Kerja

Penulis: Fajar Anjungroso
Giliran Sekolah di Kalimantan Jadi Tujuan Donasi Mobil dan Mesin Suzuki
PT SIS

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASINPT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyerahkan donasi material berupa mobil dan mesin ke lima sekolah di Kalimantan.

Ini merupakan kelanjutan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki di tahun 2016 yang dikenal dengan sebutan Suzuki Peduli Pendidikan.

Selama tahun 2016, Suzuki akan menyerahkan 213 material donasi ke 56 institusi pendidikan yaitu SMK, Universitas dan Balai Latihan Kerja yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Material donasi yang diberikan terdiri dari 29 mobil, 23 motor, 58 mesin, 3 out board motor (OBM) dan 100 paket buku training.

Keseluruhan material donasi tersebut akan diserahkan oleh PT SIS secara bertahap mulai Januari hingga September 2016.

Sekolah tujuan yang menerima donasi di Kalimantan itu antara lain SMK YPT Banjarmasin, SMK 1 Cempaga Kotawaringin, SMK 15 Samarinda, SMK 3 Marabahan Barito Kuala, dan Politeknik Negeri Banjarmasin.

”Dengan diberikannya fasilitas belajar tambahan berupa unit dan mesin, para siswa bisa meningkatkan keterampilan dengan praktik langsung,” kata Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dalam keterangan tertulis.

Salah satu Politeknik binaan Suzuki yang berada di Banjarmasin adalah Politeknik Negeri Banjarmasin atau biasa disebut Pusdiklat Suzuki Poliban.

”Kami berharap agar para pelajar baik yang berada di perkotaan maupun di daerah, bisa mendapatkan kesempatan untuk praktik langsung,” kata Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Dept Head PT SIS.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas