Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Yamaha MX King, Bebek Sport Paling Laku di Indonesia

MX King dikenal sebagai moped kelas tertinggi Yamaha yang memiliki roh sport kencang dan lincah.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Yamaha MX King, Bebek Sport Paling Laku di Indonesia
YIMM
MX King 150 livery Movistar Yamaha MotoGP di Jakarta Fair 2016 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Ekspor motor bebek sport Yamaha MX King 150 mencatat kinerja memuaskan dalam empat bulan ini sejak Februari hingga Mei 2016 yang didorong oleh melonjaknya penjualan motor ini di pasar Filipina.

Tercatat ada kenaikan 1.900 unit dari Januari ke Februari. Jika ekspor selama Januari mencapai 600 unit, di Februari naik menjadi 2.500 unit. Lalu di Maret hingga Mei konsisten menyentuh di atas angka 3.000-an unit.

Rinciannya, ekspor di bulan Maret 3.100 unit, April 3.800 unit dan Mei 3.500 unit.

Tingginya kinerja ekspor ini menempatkan MX King sebagai produk terlaris ketiga Yamaha Indonesia di pasar luar negeri setelah Yamaha NMax dan YZF-R3.

Terhitung dari Januari hingga Mei 2016, total ekspor MX King 150 sebanyak 13.500 unit, sedangkan Nmax 16.600 unit dan YZF-R3 ada 15.360 unit.

”Filipina merupakan tujuan utama ekspor MX King produksi Indonesia. Di Filipina, MX King dikenal dengan nama Sniper 150 MXi. Hal yang menggembirakan bebek sport Yamaha Indonesia itu disukai konsumen Filipina sehingga permintaan di sana bertambah," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam penjelasan tertulisnya kepada Tribun, Kamis (16/6/2016).

Menurutnya, tren ini sama dengan market di Indonesia, "Yang paling diincar di kelasnya adalah MX King,” bebernya.

BERITA TERKAIT

Di pasar domestik MX King paling laris di kelasnya, 24.987 unit terjual dari Januari hingga Mei 2016.

Jika ditambah dengan Jupiter MX 150, tipe MX King Series total sudah terjual 31.756 unit di 5 bulan pertama tahun ini.

MX King dikenal sebagai moped kelas tertinggi Yamaha yang memiliki roh sport kencang dan lincah.

Disebut 'raja jalanan' karena mengusung berbagai keunggulan 'King of Style', 'King of Performance', 'King of Technology', dan 'King of Agility'.

Motor ini dibekali fitur LED position light dengan mesin baru berkapasitas 150cc Fuel Injection, liquid cooled, 4 Stroke, SOHC, single cylinder, 4 Valve, compact radiator, diasil cylinder, forged piston.

Ban belakang tubeles super lebar 120/70, terlebar di kelasnya dan kini dilengkapi desain velg baru ring 17 inchi dan double disk brake yang memaksimalkan pengereman dan keamanan dalam berkendara.

MX King dipasarkan dalam tiga pilihan warna, yaitu Speedy White, Drift Black, Red King serta special Yamaha Movistar MotoGP Livery.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas