Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Jaguar Land Rover Siap Sambut Penerapan Standar Emisi Gas Buang Euro4 di Indonesia

"Kita sih welcome sekali ya. Apalagi mobil kita semua sudah Euro4 dan malah ada beberapa yang Euro6."

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Jaguar Land Rover Siap Sambut Penerapan Standar Emisi Gas Buang Euro4 di Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Model berpose di dekat mobil Jaguar All New XF pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016). Pada ajang GIIAS 2016 ini, Jaguar meluncurkan sedan premium Jaguar All New XF yang dibekali mesin kapasitas 2.0 liter turbocharger dengan tenaga 240 ps, torsi mencapai 340 Nm, berkecepatan maksimum 248 km/ jam dan dibanderol dengan harga Rp 1,5 miliar. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pemerintah melalui Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menyatakan Indonesia ke depan akan segera menerapkan standar emisi gas buang Euro4. Saat ini standar emisi gas buang kendaraan di Indonesia baru Euro2.

Pernyatan tersebut mendapat sambutan baik dari sejumlah industri otomotif. PT Grandauto Dinamika Agen Pemegang Merek Jaguar dan Land Rover di Indonesia, menyambut baik inisiatif tersebut.

Menurut Director Wholesales & Training, Bambang Tjahyono, kendaraan yang diproduksinya sudah mampu menerapkan Euro4.




"Kita sih welcome sekali ya. Apalagi mobil kita semua sudah Euro4 dan malah ada beberapa yang Euro6," ujar Bambang ketika ditemui dalam pameran otomotif GIIAS, di ICE BSD City Tangerang Selatan.

Bambang juga menilai saat ini kemajuan Indonesia memang sudah tertinggal dengan negara lain yang justru telah menerapkan Euro4 sejak beberapa tahun lalu.

Ia namun tetap optimis jika pemerintah dapat segera merealisasikan penerapan Euro4 tersebut ke Indonesia. Sehingga perkembangan industri otomotif semakin maju.

"Saya rasa pemerintah saat ini juga sudah mengerti bahwa Indonesia tertinggal dengan negara lain. Jadi sudah ada kemaun untuk berubah menjadi ke Euro4. Apalagi Pertamina saat ini juga sudah ada Pertamax Turbo kan," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas