Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Bermitra dengan Astra Otoparts, Bridgestone Bangun Pabrik Karet Anti-Vibrasi di Purwakarta

Perusahaan patungan ini diberi nama PT Bridgestone Astra Indonesia (BSAI).

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Bermitra dengan Astra Otoparts, Bridgestone Bangun Pabrik Karet Anti-Vibrasi di Purwakarta
BSAI
Pabrik PT Bridgestone Astra Indonesia (BSAI) di Purwakarta, Jawa Barat 

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA- Bridgestone Corporation (Bridgestone) menggandeng anak perusahaan Astra International Tbk, PT Astra Otoparts Tbk mendirikan pabrik karet anti-vibrasi di Kabupaten Purwakarta.

Perusahaan patungan ini diberi nama PT Bridgestone Astra Indonesia (BSAI).

Produk karet anti-vibrasi yang diproduksi di pabrik ini digunakan untuk mesin dan suspensi mobil dan berguna mengurangi suara kendaraan sekaligus meningkatkan kenyamanan berkendara dengan mengendalikan kebisingan dan getaran.

Saat ini BSAI menjadi pemasok untuk industri kendaraan bermotor di Indonesia, dengan rencana ekspor ke sejumlah negara ASEAN di masa datang.

Dengan penambahan pabrik manufaktur BSAI ini, Bridgestone Group saat ini memiliki delapan fasilitas di enam negara yang memproduksi produk karet anti-vibrasi untuk mobil dan diharapkan akan memperkuat posisi kompetitifnya di industri produk karet anti-vibrasi untuk mobil di Indonesia.

Pabrik BSAI ini akan mendukung Bridgestone untuk memperbesar jalur produksi dan meningkatkan kualitas produknya di Indonesia.

Pabrik baru ini juga diklaim akan mendukung kesempatan Bridgestone dalam memperkenalkan teknologi baru, dan memperluas jaringan global untuk pengadaan bahan mentah serta rantai pasokan Astra Otoparts di Indonesia. 

BERITA TERKAIT

Perluasan fasilitas manufaktur di Industri produk karet anti-vibrasi untuk mobil juga akan membantu Bridgestone dalam mencapai tujuan manajemennya “menjadi perusahaan global sebenarnya” dan mencapai “Dan-Totsu, istilah Jepang untuk pemimpin tertinggi dan absolut) di semua aspek bisnis mereka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas