Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tata Motors Resmikan 3 Dealer Baru, Fokusnya Jualan Truk Tata Ultra 1012 dan Xenon XT D-Cab 4x4

“Ekspansi ketiga dealer resmi Tata Motors merupakan bukti peluang merk Tata Motors akan terus berkembang pesat dan menjadi merk otomotif yang kuat."

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Tata Motors Resmikan 3 Dealer Baru, Fokusnya Jualan Truk Tata Ultra 1012 dan Xenon XT D-Cab 4x4
TMDI
Dealer 3S Tata Motors di Jl. Soekarno Hatta No. 22 Jombang, Jawa Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) meresmikan tiga dealer 3S (Sales, Service, Spareparts) di tiga kota baru-baru ini. Masing-masing di Cirebon (Jawa Barat),  Jombang (Jawa Timur), dan Semarang (Jawa Tengah).

Dealer resmi 3S Tata Motors yang diresmikan di Cirebon pada 8 Oktober 2016 dikelola oleh PT Pratama Transindo. Sementara, dealer di Kota Semarang yang diresmikan pada 15 Oktober 2016 dan Jombang pada 11 Oktober 2016 masing-masing dikelola oleh PT Mulia Tata Lestari dan PT Terang Utama Abadi (TUA)

Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta mengatakan, ketiga dealer baru Tata Motors dengan layanan 3S ini merupakan ekspansi dari dealer 3S Tata Motors yang sebelumnya ada. Dealer Semarang merupakan ekspansi dealer Tata Motors di Malang.

Sedangkan dealer Jombang merupakan ekspansi dari dealer Tata Motors di Tulungagung dan dealer Cirebon adalah ekspansi dari dealer Tata Motors di Bandung.

“Ekspansi ketiga dealer resmi Tata Motors merupakan bukti peluang merk Tata Motors akan terus berkembang pesat dan menjadi merk otomotif yang kuat. Daya terima pasar telah terbuktikan dengan semakin dipercayanya Tata Motors oleh pengusaha, wirausahawan dan mitra dealer di Indonesia,” ujar Biswadev Sengupta dalam keterangan persnya kepada Tribun, Senin (17/10/2016).

Biswadev Sengupta berharap, ketiga dealer dapat meningkatkan pelayanan kepada konsumen Tata Motors dan meningkatkan penjualan, khususnya penjualan produk baru seperti Tata Ultra 1012 dan Tata Xenon XT D-Cab 4x4.

“Kami percaya, ketiga dealer baru kami ini akan memberikan kontribusi penjualan yang produktif. Mengingat Semarang adalah metropolitan, ibukota Jawa Tengah yang membutuhkan kendaraan truk ringan guna menunjang dinamika ekonomi dan bisnis," kata Biswadev Sengupta.

BERITA TERKAIT

Sementara wilayah Cirebon dan Jombang masing-masing memiliki multi komoditas; pertanian, perkebunan dan industri manufaktur yang memerlukan kendaraan angkut dengan harga kompetitif dan biaya operasional yang rendah.

TMDI saat ini memiliki 20 dealer 3S di seluruh Indonesia. Tata Certified Workshop (TCW) yang menjadi mitra 2S (Service, Spare parts)  sebanyak 70 titik dan 1S (Sales) sebanyak 5 titik di seluruh Indonesia.

Dengan bertambahnya jaringan aftersales TMDI 6 mitra dealer mini 3S(Sales, Service, Sapre parts) dan 68 titik part outlet DEKAT dan ADA, Tata Motors saat ini memiliki 169 touch point di seluruh Indonesia.

Dealer 3S Tata Motors Cirebon berlokasi di Jl. Tuparev No. 56 B, Cirebon, sementara dealer 3S Tata Motors Jombang terletak di Jl. Soekarno Hatta No. 22 dan dealer 3S Tata Motors Semarang berlokasi di Jl. MT Haryono No. 872, Peterongan, Semarang Selatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas