Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Yamaha Kenalkan Diagnostic Tool Versi Terbaru untuk Servis Motor Injeksi Yamaha Secara Real Time

"Konsumen bisa berkonsultasi dengan teknisi di seluruh jaringan resmi Yamaha yang telah memiliki YDT tersebut” ujar M Abidin.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Yamaha Kenalkan Diagnostic Tool Versi Terbaru untuk Servis Motor Injeksi Yamaha Secara Real Time
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Booth Yamaha di Indonesia Motorcycle Show 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (2/11/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Di ajang pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan Yamaha Diagnostic Tool (YDT) Versi 3.0 yang merupakan diagnostic tool versi terbru untuk servis kendaraan Yamaha berteknologi fuel injection.

Yamaha Diagnostic Tool (YDT) versi terbaru mampu memeriksa system injeksi secara real time, trouble shooting dan juga ada konfirmasi repair.

Peranti ini juga mampu menyimpan riwayat perawatan dari motor konsumen disimpan secara online sehingga di semua jaringan bengkel resmi Yamaha yang memiliki YDT ini dapat sharing data konsumen.

“YDT ini merupakan teknologi diagnostic yang sudah advance, seperti tagline yang kami dengungkan FI Ready Advance. Jadi, bukan hanya teknisi-teknisi kami saja yang ahli dan handal tetapi juga didukung dengan peralatan yang high tech," kata M Abidin, GM After Sales Service & Motor Sport PT YIMM.

Melalui YDT, konsumen Yamaha dipermudah dalam perawatan, karena dengan adanya rekam history perbaikan  dan perawatan motor mereka.

"Konsumen bisa berkonsultasi dengan teknisi di seluruh jaringan resmi Yamaha yang telah memiliki YDT tersebut” ujar M Abidin.

YDT vesi terbaru hingga awal tahun 2017 akan tersedia di 1000 jaringan resmi Yamaha, dan akan tersedia di seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha pada tahun 2018.

BERITA TERKAIT

Selain peralatan tersebut, Yamaha juga menyediakan “Injector Cleaner and Tester” yang berfungsi untuk membersihkan dan menguji injector motor konsumen.

“Kami memberikan secara total untuk pelayanan service, konsumen bisa bertanya, berdiskusi ataupun berkonsultasi dengan para teknisi kami yang ada di jaringan resmi Yamaha. Hal ini supaya terjalin keterikatan antara teknisi dan konsumen itu sendiri” tutur M Abidin.

"Kami juga menyediakan sesuatu yang advance lain dari yang lain, teknisi yang ahli dan handal ini kami persenjatai dengan Yamaha Diagnostic Tool versi terbaru, sebut saja YDT," tambah M Abidin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas