Tribun Otomotif

Daihatsu Belum Berencana Ikuti Jejak Toyota Bikin Avanza Murah

Toyota Astra Motor (TAM) sudah memperluas cakupan Avanza dengan menghadirkan varian termurah

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Daihatsu Belum Berencana Ikuti Jejak Toyota Bikin Avanza Murah
Kompas.com/Ghulam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota Astra Motor (TAM) sudah memperluas cakupan Avanza dengan menghadirkan varian termurah berspesifikasi paling rendah, Transmover.

Ternyata, strategi ini tidak diikuti Astra Daihatsu Motor (ADM) yang menjadi pihak produsen Avanza.

Transmover dengan mesin 1.3L ditujukan sebagai kendaraan yang dioperasikan perusahaan taksi dengan pelat kuning atau bisa juga dipesan buat taksi online yang sekarang sedang jadi fenomena.

Syaratnya, pembeli borongan (fleet) harus berbadan hukum seperti tertera pada regulasi baru Peraturan Menteri Perhubungan No. 32 Tahun 2016.

“Kami belum ada rencana,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Division Head ADM ketika ditanya keinginan ADM mengikuti jejak TAM, di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Menurut Hendrayadi, ADM selama ini sudah melayani pembelian borongan, namun tidak khusus untuk perusahaan taksi. Artinya, produk seperti Xenia yang dibeli borongan berlaku secara ritel biasa. 

“Fleet bukan taksi kan kami layani. Itu kan bisa dipesan spesifikasi khusus karena belinya banyak, spesifikasinya bisa naik atau turun. Kami sudah layani dari dulu, tetapi kalau fleet untuk taksi, itu lain hal,” kata Hendrayadi.

(Febri Ardani Saragih/kompas.com)

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas