Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mercedes-Benz Tetap Fokus Garap Segmen Sedan, Berikutnya SUV

Penjualan Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) tahun lalu, menunjukan peningkatan yang cukup menggembirakan.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Mercedes-Benz Tetap Fokus Garap Segmen Sedan, Berikutnya SUV
TRIBUN/DANY PERMANA
Model berdiri disamping mobil Mercedes-Benz dalam pameran independen Mercedes-Benz Star Expo 2016 di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (23/11/2016). Mercedes-Benz menyelenggarakan pameran independen Mercedes-Benz Star Expo yang pertama kali menggabungkan otomotif dan lifestyle, dengan menghadirkan 30 tipe unit mobil yaitu meliputi New Generation Compact Cars (NGCC), Saloon, SUV dan kendaraan performa tinggi dari Mercedes-AMG. Acara tersebut akan berlangsung dari tanggal 23 - 27 November 2016. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Penjualan Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) tahun lalu, menunjukan peningkatan yang cukup menggembirakan.

Tercatat, penjualan retail pabrikan asal Jerman ini mampu tumbuh hingga 2,6 persen.

"Tahun lalu, penjualan kita 3.371 unit dan market share kita mencapai 48 persen di segmen mobil premium," jelas Kariyanto Hardjosoemarto, Business & Network Development Sales Operation MBDI, di Wanaherang, Bogor, Jabar, Selasa (24/1).

Lanjut Kariyanto, untuk model yang menjadi penyumbang terbesar Mercy adalah C-Class, sekitar 28 persen.

"Volume C-Class mencapai 1.946 unit, dan untuk penjualan di segmen SUV dan MPV mencapai 1.179 unit, serta E-Class sebanyak 681 unit," tambahnya.

Sementara itu, menurut Hari Arifianto, Deputy Director Marketing MBDI, untuk proyeksi tahun ini, selain bergantung dengan segmen sedan, pihaknya juga masih tetap mengandalkan segmen SUV.

"Target tahun ini tidak bisa kita sebutkan, tapi kita tetap mengoptimalkan SUV. Karena Mercedes-Benz melihat SUV cocok dengan kontur di Indonesia," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Dengan mengandalkan SUV, Mercy melihat bisa bergerak ke arah pasar yang belum tersentuh. Karena sebelum 2016, pabrikan berlambang tiga bintang ini hanya mengandalkan model sedan. 

"Biasanya kan kita hanya penetrasi di perkotaan, dan sekarang dengan SUV kita bisa bergerak ke daerah lain yang cocok menggunakan SUV," pungkas pria murah senyum ini.

Sumber: Otomotif Net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas