Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Kemewahan New Jaguar XF 2.0 Black Jack yang Hanya Bisa Dinikmati Konsumen Indonesia

Penggunaan komponen aluminium modern pada bagian bodinya membuat Jaguar XF 2.0 Black Jack saloon premium paling dinamis di kelasnya.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Kemewahan New Jaguar XF 2.0 Black Jack yang Hanya Bisa Dinikmati Konsumen Indonesia
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
New Jaguar XF 2.0 Black Jack yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (26/1/2017). 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Jaguar-Land Rover Indonesia meluncurkan sedan sport terbarunya, Jaguar XF 2.0 Black Jack untuk pasar Indonesia. Mobil ini diluncurkan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), sebagai Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia di gerai Jaguar-Land Rover yang baru di Jl Iskandarsyah Raya, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017) siang.

Mobil yang sebelumnya sudah diluncurkan di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu ini, kini tampil lebih sporty dalam balutan warna Gloss Black pada beberapa bagiannya.

Jaguar XF 2.0 Black Jack juga tampil lebih penuh pesona dengan hadirnya penambahan aksesoris bertema Black Jack.




Penggunaan komponen aluminium modern pada bagian bodinya membuat Jaguar XF 2.0 Black Jack sebagai saloon premium paling dinamis di kelasnya.

Baca: New Jaguar XF 2.0 Black Jack Dibanderol Hampir Rp 1,6 Miliar Off The Road

"New XF 2.0 telah menjadi salah satu sedan premium terbaik di kelasnya. Desainnya yang elegan telah membawa ciri khas produk-produk Jaguar yang sporty, kini dengan sentuhan bertema ‘Black Jack’, New XF 2.0 menampilkan penampilan yang tampak agresif, menjadikan kesan sporty yang semakin kental,” ungkap Roland Staehler, Chief Operating Officer WAE.

Sedan ini jadi terasa lebih istimewa karena versi  Jaguar XF 2.0 Black Jack hanya beredar di Indonesia. 

New Jaguar XF 2.0 Black Jack
Sosok utuh New Jaguar XF 2.0 Black Jack yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Roland menjelaskan, sentuhan baru yang diberikan oleh pihak Jaguar Indonesia kepada New XF 2.0 Black Jack memang  terdengar sederhana. Tapi sentuhan ini memberikan impact cukup signifikan terhadap penampilannya yang jadi semakin sporty.

BERITA TERKAIT

Balutan warna Gloss Black pada radiator grille, serta pada aksen di bagian bumper depan yang sebelumnya berbalut chrome membuat wajah XF 2.0 Black Jack berkesan lebih tegas.

Di bagian samping dan belakang, frame jendela, ventilasi samping dan aksen chrome di bagian bagasi juga dibalut warna Gloss Black. Rumah kaca spion juga mendapatkan balutan cover Carbon yang modern.

Di bagian roda, desain velg masih tetap, tapi warnanya kini juga mendapatkan lapisan warna Gloss Black, selaras dengan aksen lain di New XF 2.0 Black Jack.

pihak Jaguar Indonesia juga memperhatikan detil kecil dengan memberikan penutup pentil ban dan penutup tengah velg (Wheel Center Cap) bertema bendera Inggris ‘Union Jack’.

Di balik velgnya, kaliper rem cakram di keempat rodanya mendapat balutan warna merah untuk menonjolkan kesan lebih sporty.

Komponen aluminium

New Jaguar XF 2.0 Black Jack menggunakan struktur badan berbahan aluminium yang membuatnya mampu memangkas bobot totalnya hingga 190 kg dibandingkan generasi pendahulunya.

Penggunaan material ini mampu meningkatkan kekakuannya hingga 28 persen dan membuatnya jadi makin dinamis.

New Jaguar XF 2.0 Black Jack
Tampilan buritan New Jaguar XF 2.0 Black Jack yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Dipadukan dengan suspensi double wishbone di depan dan Integral Link di bagian belakang – yang juga bermaterial aluminium – membuat rasio distribusi bobot bagian depan-belakang nyaris mencapai 50:50, memberikan keseimbangan ideal untuk pengendaraan dan pengendaliannya.

"Saya percaya New Jaguar XF 2.0 Black Jack, merupakan mobil terbaik di kelasnya. Elegan, menawan dan memiliki aura khas mobil premium. Mobil ini benar-benar sedan sport Jaguar yang paling lengkap saat ini. Apalagi, arsitektur aluminium modern milik Jaguar memberi keunggulan kedinamisan bagi New XF2.0 Black Jack dibandingkan kompetitor di kelasnya,” sebut Roland.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas