Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

PO Putra Jaya Makassar Luncurkan Bus Triple Axle Pertama Bertenaga Badak di Pulau Sulawesi

“Kami ingin menghadirkan bus dengan inovasi untuk pelanggan setia PO Putra Jaya. Kelasnya kami buat eksklusif agar pelanggan nyaman di perjalanan."

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in PO Putra Jaya Makassar Luncurkan Bus Triple Axle Pertama Bertenaga Badak di Pulau Sulawesi
ISTIMEWA
Bus S-Liner PO Putra Jaya, Makassar. Bodi bus premium ini digarap oleh Karoseri Rahayu Santosa, Bogor, dan keduanya dibangun di atas chassis Scania K410 IB/6x2*4 Opticruise. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Mengikuti jejak pemain di Pulau Jawa dan Sumatera, pemain bus malam antar kota antar provinsi (AKAP) di Pulau Sulawesi kini juga mulai berani mengoperasikan layanan bus malam mewah berupa bus triple axle dengan output tenaga berkapasitas besar.

Adalah Perusahaan Otobus (PO) Putra Jaya, Makassar, yang berani membuat gebrakan baru dengan menghadirkan dua unit bus maxi bersumbu tiga (3-axle) pertama di Sulawesi. Kedua bus ini dibangun di atas chassis bus Scania K410IB/6x2*4 Opticruise bertenaga 410 horse power, salah satu chassis bus bertenaga paling tinggi di Indonesia saat ini.

Interior bus S-Liner PO Putra Jaya Makassar
Interior bus S-Liner PO Putra Jaya Makassar. Bodi bus ini digarap oleh Karoseri Rahayu Santosa, Bogor, dan dibangun di atas chassis Scania K410 IB/6x2*4 Opticruise.

“Kami ingin menghadirkan bus dengan inovasi untuk pelanggan setia PO Putra Jaya. Kelasnya pun kami buat eksklusif sehingga pelanggan nyaman selama perjalanan,” Kata Vicky, pengelola PO Putra Jaya, di sela acara roadtest bus Putra Jaya dengan beberapa media di kawasan Sentul, Bogor, Rabu (8/2/2017).

Penggarapan bodi bus ini digarap oleh Karoseri Rahayu Santosa, Bogor, model S-Liner.
S-Liner merupakan desain terbaru dari karoseri Rahayu Santosa yang dikhususkan untuk bus premium dengan sasis berkapasitas besar.

Ini adalah bus ketiga dan keempat model S-Liner yang diproduksi karoseri Rahayu Santosa. PO Putra Jaya menjadi perusahaan bus pertama di Sulawesi yang mengoperasikan bus dengan model S-Liner.

Rencananya, kedua bus itu akan melayani rute Makassar-Palopo.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas