Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Delapan Perusahaan Karoseri Bus Tampil di Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017

Perusahaan karoseri bus yang berpartisipasi antara lain, Adi Putro, Morodadi Prima, Tentrem, Laksana, Trisakti, New Armada, Rahayu Santosa.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Delapan Perusahaan Karoseri Bus Tampil di Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Bus Infinity Deluxe produksi Karoseri Trisakti, Magelang, dan bus Avante SHD produksi Karoseri Tentrem, Malang, saat ditampilkan di Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017 di Indonesia Convention and Exhibition Expo (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (6/5/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA), menggelar pameran otomotif khusus kendaraan komersial Mercedes-Benz bertajuk Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017 di Indonesia Convention and Exhibition Expo (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (6/5/2017).

Di pameran yang berlangsung sehari penuh dengan konsep One Stop Fleet Solution ini Mercedes-Benz tidak hanya memamerkan 52 kendaraan komersial.

Mercedes-Benz juga menghadirkan sejumlah partner bisnisnya di Indonesia, meliputi 13 dealer resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz se-Indonesia, dan 8 perusahaan supplier bus dari produk air conditioner (AC), seat maker (produsen kursi bus), carpet maker (produsen karpet).

Baca: Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017, Arena Belanja Kendaraan Komersial Mercedes-Benz

Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017 juga diikuti 8 perusahaan karoseri bus, antara lain, Adi Putro (Malang), Morodadi Prima (Malang), Tentrem (Malang), Laksana (Ungaran), Trisakti (Magelang), New Armada (Magelang), Rahayu Santosa (Bogor).

Selain itu tampil pula 13 perusahaan karoseri truk dan  telematics, 2 perusahaan pembuat interior van dan 4 perusahaan pembiayaan seperti Mandiri Tunas Finance dan Adira Finance. 

Serah Terima Armada

BERITA REKOMENDASI

Di pameran ini, Mercedes-Benz melakukan serah terima bus kepada manajemen PT Transjakarta, PO Mayasari Bakti, dan PO Lorena-Karina.

Untuk PT Trans Jakarta, Mercedes-Benz menyerahkan bus low floor yang desainnya dirancang ramah bagi difabel. Bus tipe OH 1726 Low Entry ini proses manufaktur bodinya dikerjakan oleh Karoseri Laksana, Ungaran.

Baca: Dirut Transjakarta: Kita Pilih Mercedes-Benz Karena Merk Eropa dan Bagus

Proses serah terima bus ini dilakukan secara simbolis dari manajemen MBDINA dan diterimakan kepada Direktur Utama PT Trans Jakarta, Budi Kaliwono, perwakilan pemilik PO Mayasari Bakti dan manajemen PO Lorena-Karina.

Kepada PO Lorena-Karina, MBDINA menyerahkan 12 unit bus tingkat (double decker) untuk armada bus malam trayek antarkota-antarprovinsi (AKAP).

Kepada PO Mayasari Bakti, MBDINA menyerahkan bus kota armada Transjakarta berupa bus dengan tampilan exterior vintage.

“Ada tren permintaan yang naik untuk kendaraan komersial di Indonesia, terutama untuk bus dan truk. Ini tentunya karena kondisi ekonomi dan industri Indonesia yang terus berkembang. Sebagai contoh untuk bus, keseriusan pemerintah dalam menyediakan transportasi umum yang berkualitas menjadi alasan kami untuk terus melakukan inovasi
dalam segmen ini, seperti menyediakan bus berkualitas, aman, dan ramah bagi difabel," ungkap Ralf Kraemer, Managing Director of Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia di acara serah terima.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan dari Transjakarta, Mayasari Bakti, dan PO Lorena yang kembali memakai bus Mercedes-Benz untuk memberikan pelayanan terbaik pada penumpang mereka,” imbuh Ralf Kraemer.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas