Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017, Arena Belanja Kendaraan Komersial Mercedes-Benz

Selain memamerkan 52 unit, Mercedes-Benz juga menyediakan 3 unit truk Actros, 1 unit truk Axor, 3 unit bus, dan 1 van V-class untuk test drive.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017, Arena Belanja Kendaraan Komersial Mercedes-Benz
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menggelar pameran bertajuk 'Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017' di Indonesia Convention & Exhibition Expo (ICE) BSD City, Tangerang, Sabtu (6/5/2017). Pameran ini menghadirkan 52 unit kendaraan komersial Mercedes-Benz yang terdiri dari bus, truk dan van. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk pertama kalinya, sebuah event pameran akbar kendaraan komersial di yang hanya melibatkan single brand hadir di Indonesia.

Pameran ini diselenggarakan oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA), bertajuk Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017.

Ini merupakan sebuah event pameran in-house pertama dan terbesar dari Mercedes-Benz Indonesia.

Pameran ini berlangsung satu hari penuh pada hari ini, Sabtu (6/5/2017) di Indonesia Convention and Exhibition Expo (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Baca: 8 Perusahaan Karoseri Bus Tampil di Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017

Pameran berkonsep One Stop Fleet Solution ini memamerkan 52 unit kendaraan komersial Mercedes-Benz yang dipasarkan di Indonesia, mewakili seluruh line up produknya, mulai dari bus, truk dan van.

Sebagai sebuah event One Stop Fleet Solution, pameran ini juga menghadirkan 48
exhibitor yang selama ini menjadi rekanan bisnis Mercedes-Benz di Indonesia, terdiri dari supplier, body builder, dealers, dan perusahaan keuangan.

BERITA REKOMENDASI

Baca: MB Com Ex, Ajang Pestanya Kendaraan Komersial Mercedes-Benz, Digelar Besok

Di event ini, pengunjung dan pebisnis yang sedang membutuhkan kendaraan niaga baru Mercedes-Benz, baik untuk penambahan armada maupun peremajaan, bisa melakukan test drive di area ICE, BSD City.

Ke- 52 unit kendaraan yang dipamerkan terdiri dari 19 unit bus berbagai tipe dan model, meliputi low entry bus, medium bus, big bus, dan maxi bus; 23 unit truk, terdiri dari kapasitas 16 sampai 47 tons untuk industri logistik, konstruksi, pertambangan, dan perhutanan; dan 10 unit van dari seri Sprinter dan V-Class.

Yang menarik dari pameran ini, Mercedes-Benz juga mengundang pelanggan setianya dari seluruh Indonesia, seperti pengusaha bus pariwisata, bus antarkota, pengusaha angkutan truk dan logistik serta perusahan dari berbagai sektor industri.

Mercedes-Benz juga mengundang pelanggan setia mereka dari Jerman dan 9
negara Asia lainnya, Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, Thailand, Vietnam, Sri
Lanka, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan.

Selain memamerkan 52 unit, Mercedes-Benz juga menyediakan 3 unit truk Actros, 1 unit truk Axor, 3 unit bus, dan 1 van V-class dapat dipakai test drive pengunjung dengan didampingi pengemudi professional.

Ralf Kraemer, Managing Director of Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, ada tren permintaan yang naik untuk kendaraan komersial di Indonesia, terutama untuk bus dan truk.

"Ini tentunya karena kondisi ekonomi dan industri Indonesia yang terus
berkembang," ungkapnya. 

Dia mencontohan, di segmen bus, Pemerintah kini serius menyediakan transportasi umum yang lebih berkualitas.

"Hal ini menjadi alasan kami untuk terus melakukan inovasi dalam segmen ini, seperti menyediakan bus berkualitas, aman, dan ramah bagi difabel," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas