Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Eka Sari Lorena Transport Luncurkan 12 Bus Double Decker

Bus-bus ini menggunakan sistem suspensi independen dengan air suspension, menawarkan kenyamanan prima ketika bus melaju di kecepatan tinggi.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Eka Sari Lorena Transport Luncurkan 12 Bus Double Decker
HANDOUT
Peluncuran bus double decker Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 PO Lorena dan PO Karina di workshop PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (6/6/2017) petang. 

Lorena Transport Tbk dan Karina Transport Luncurkan 12 Armada Bus Double Deckers

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Eka Sari Lorena Transport Tbk meluncurkan 12 armada bus Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 Double Decker (bus tingkat) di PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (6/6/2017).

Total ada 11 dari 12 bus double decker yang dihadirkan di acara peluncuran ini. Bus-bus ini selanjutnya akan dioperasikan dengan branding PO Lorena dan PO Karina untuk melayani jasa angkutan bus malam di trayek antarkota antarprovinsi (AKAP) di Indonesia.

Acara peluncuran bus ini dilakukan oleh jajaran manajemen PO Lorena-Karina bersama jajaran manajemen PT MBDI di sela acara buka puasa.

Diantaranya, GT Soerbakti, pendiri sekaligus President Director Lorena Transport Tbk dan Dwi Rianta Soerbakti MBA, Managing Director Lorena Transport Tbk; dan Managing Director Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia, Ralf Kraemer.

Menurut pihak Lorena Transport, acara serah terima kali ini merupakan bagian dari rangkaian acara promosi dan edukasi tentang konsep bus tingkat untuk pelanggannya di Indonesia yang didukung sepenuhnya oleh Mercedes-Benz Indonesia.

“Kami sangat bangga dan gembira dapat melakukan penyerahan secara simbolis 12 armada bus 2542 Double Deckers terbaru kepada Lorena Transport Tbk dan Karina Transport. Bus ini dilengkapi dengan mesin yang bertenaga dengan fitur-fitur keselamatan terbaru seperti ABS, ESP dan ASR," ungkap Ralf Kraemer.

BERITA TERKAIT

Kaki-kaki bus ini menggunakan sistem suspensi independen dengan air suspension yang sudah built-in, menawarkan kenyamanan prima ketika bus melaju dalam kecepatan tinggi.

"Mercedes-Benz selalu berkomitmen dan mendukung industri transportasi di Indonesia dengan menawarkan produk-produk terbaik dan pelayanan purna jual. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan Lorena untuk mempercayakan armada bus terbarunya kepada Mercedes-Benz,” imbuh Ralf Kraemer.

Ke-12 bus Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 Double Deckers Lorena dan Karina ini seluruhnya dibeli dari dealer resmi Mercedes-Benz di Bandung, PT Citra Karya Pranata dan body building-nya digarap oleh karoseri ternama Adi Putro, Malang.

Bus Mercedes Benz OC 500 RF 2542 merupakan tipe bus triple axle. Bus ini dibekali mesin diesel OM457LA yang dikenal tangguh dan efisien untuk transportasi darat jarak jauh.

Mesin berkapasitas 11.967 cc ini sudah dilengkapi dengan turbo intercooler yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 310 Kw (422 horse power) pada 2.000 RPM dan torsi tertinggi pada 1.900 Nm pada 1.100 rpm.

Kinerja mesin sepenuhnya dikendalikan secara elektronis untuk memastikan injeksi bahan bakar yang lebih tepat dan efisien.

Sasisnya memiliki dimensi panjang x lebar x tinggi 14,355 x 2.500 x 1,720

Fitur-fitur keamanan terbaik di bus ini antara lain, sistem pengereman disk brake, Electronic Stability Program (ESP) yang membuat roda bus anti-selip, ABS (antilock braking system), Retarder untuk memastikan daya pengereman dan ASR.

Penulis: Choirul Arifin

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas