Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Banderol Suzuki Satria F150 Bekas Anjlok, Ini Pemicunya

Mundur ke generasi yang lebih tua, Satria F150 lansiran 2007 bisa diboyong ke rumah dengan budget sekitar Rp 7,5 - Rp 8 juta.

Banderol Suzuki Satria F150 Bekas Anjlok, Ini Pemicunya
tribun timur/muhammad abdiwan
Tenaga promosi berpose didepan New Satria F150 Black Predator di showroom Sinar Galesong Mandiri (SGM) jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (5/8). Suzuki Satria Fu Black Predator merupakan edisi khusus dari Satria Fu 150 dengan perubahan desain di beberapa lini komponennya seperti tampilan yang lebih anyar pada Black Muffer, Black Engine, dan Black Oil Cooler serta tambahan security alarm. tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Harga Suzuki Satria F150 di pasar motor bekas ternyata cukup anjlok.

Ini terlihat ketika menyambangi beberapa dealer motkas (motor bekas) di wilayah Bekasi dan Jakarta.

"Pasaran Satria FU memang sangat anjlok. Sekarang untuk keluaran tahun 2013 saja bisa ditebus Rp 9 juta rupiah. Padahal kalau normal harganya masih bisa di atas angka Rp 10 juta," terang Yon Suryono, wiraniaga Luminta Motor Bekasi.

Mundur ke generasi yang lebih tua, Satria F150 lansiran 2007 bisa diboyong ke rumah dengan budget sekitar Rp 7,5 - Rp 8 juta.

"Kalau untuk buatan tahun 2015 harga bekasnya kira-kira Rp 14-15 juta rupiah," sambut Dadang dari Safir Motor Jakarta Timur.

Itu untuk model yang masih berpengabut karburator. Bagaimana dengan model terbarunya yang sudah dibekali teknologi injeksi seperti All New Suzuki Satria F150 FI?.

Ternyata juga mengalami penurunan cukup signifikan. "Model ini harga bekasnya juga hancur. Dari harga barunya 21 jutaan rupiah sekarang harga bekasnya cuma 15 juta rupiah. Itu pun masih bisa ditawar lagi," ujar Erwin, owner Rabel Motor Palmerah Jakarta Barat.

Turunnya pamor Satria F150 di pasar motor bekas ditengarai karena konsep motornya yang tidak bisa menjangkau semua kalangan.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas