Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Honda Segera Rilis Motor Adventure Baru Harga Rp 30 Jutaan, Prediksinya Pakai Mesin 150CC

Ditanya soal basis mesin yang digunakan, Thomas menegaskan yang akan dipasang merupakan mesin hasil pengembangan Honda dari mesin yang saat ini ada.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Honda Segera Rilis Motor Adventure Baru Harga Rp 30 Jutaan, Prediksinya Pakai Mesin 150CC
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Honda CRF250RALLY. Motor adventure ini memiliki karakter bodi jangkung dengan ground clearance tinggi. Nyaman untuk melintasi beragam jenis medan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) diprediksi akan segera meluncurkan motor baru bergenre adveture on road dan off road di pasar Indonesia. Motor ini akan dipasarkan di rentang harga Rp 30 juta sampai Rp 35 juta per unit. Sementara, untuk powertrain-nya, diprediksi akan dibekali mesin 150 cc hasil pengembangan mesin 150 cc milik Honda yang saat ini ada.

Ketika hal ini kami konfirmasikan kepada Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM, dia membenarkan. "Motor ini nanti untuk orang yang demen (suka) becek-becek dan lumpur-lumpur," ujar Thomas memberi isyarat.

Apakah ini pertanda AHM makin serius menggarap motor di segmen adventure yang kini pasarnya membesar seperti yang saat ini serius digarap kompetitor pabrikan Jepang, Thomas secara implisit mengiyakan.

Soal kapan diluncurkan, Thomas WIjaya menolak menyebutkan. Begitu juga ketika ditanya apakah peluncurannya akan dibarengkan dengan event  Meet and Greet pebalap Honda di MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Selasa, 17 Oktober 2017 nanti, Thomas Wijaya menampik. "Kita cooling down dulu."

Thomas Wijaya membenarkan, motor adventure ini akan menjadi produk penutup yang diluncurkan Honda di tahun 2017 ini. "Insha Allah. Ini mancing-mancing lagi. Intinya lebih (berorientasi) ke konsumen," ujarnya.

Menariknya, Thomas memastikan, motor gres ini sudah bisa dipesan konsumen mulai pekan ini melalui jaringan dealer resmi Honda. "Awal November udah resmi kita umumkan besaran booking fee dan segala macamnya," ungkap Thomas.

Untuk pengiriman unitnya ke konsumen, Thomas mengatakan akan mulai bisa dilakukan di akhir tahun 2017 ini.

BERITA TERKAIT

Thomas menambahkan, produk ini diluncurkan untuk memberi opsi atau pilihan lebih banyak kepada konsumen yang menginginkan motor tipe adventure, yakni yang tidak hanya oke untuk medan off road tapi juga on road.

"Motor adventure di off-road cuma dua merek kan? Sekarang gimana kami di Honda bisa nambah pilihan buat konsumen," ujarnya.

Asal tahu saja, teaser motor adventure anyar dari Honda ini sudah ditampilkan di puncak acara Honda Bikers Day 2017 di Lapangan Udara Gading di Gunungkidul, Sabtu (14/10/2017) malam.

"Motor ini bisa untuk dua-duanya (adventure off road dan on road). Kalau (Kawasaski) KLX lebih ke off-road, sementara kalau Versys lebih ke gaya. Semoga bisa membalance keduanya.

Baca: Kompetisi Mengemudi Aman Truk Hino Dutro Sambangi Kota Surabaya

Ditanya soal basis mesin yang digunakan, Thomas menegaskan, mesin yang akan dipasang merupakan mesin hasil pengembangan Honda dari mesin yang saat ini ada.

"Mesin adventure off-road beda mesin sport biasa. Pengembangannya sesuai adventure on dan off road," ujarnya.

Saat ini AHM sudah memasarkan motor tipe adventure Honda CRF 250 Rally. Patut diduga, tipe motor adventure anyar yang akan segera rilis ini merupakan Honda CRF150Rally. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas