Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 Akrabkan Sesama Pengguna Pick Up Legendaris Suzuki Carry

Antusiasme konsumen yang besar terhadap pick up Carry menginspirasi PT SIS kembali menggelar acara KAWIRdi penghujung tahun 2017 ini.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 Akrabkan Sesama Pengguna Pick Up Legendaris Suzuki Carry
IST
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 merupakan penyelenggaraan ketiga kalinya setelah acara serupa digelar pada 2014 dan 2015. Kali ini event ini melibatkan 172 dealer 3S Suzuki di 36 kota di seluruh Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di segmen kendaraan niaga ringan, nama Suzuki Carry boleh dibilang sudah melegenda. Pick up 1 ton ini banyak diandalkan para pengusaha untuk kendaraan angkutan barang untuk menunjang kelancaran bisnis mereka selama 40 tahun lebih sejak kehadirannya pertama kali di tahun 1970-an.

Tak heran,jika pick up ini banyak terlihat lalu lalang di jalan raya.

Mengapreasiasi para pengusaha yang selama ini sudah menggunakan pick up Suzuki Carry untuk sarana transportasi barang dan angkutan penunjang bisnis mereka, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar acara Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR).

KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 . Kali ini, KAWIR 2017 digelar PT SIS bersama main dealer Suzuki di 36 kota dan berlangsung selama bulan Desember 2017.

Kick off program ini digelar PT SIS di Surabaya bekerja sama dengan main dealer United Motors Center (UMC) dan Sejahtera Buana Trada (SBT), Sabtu (16/12/2017) dengan mengundang para pengusaha pengguna loyal pick up Suzuki Carry, termasuk dari kalangan komunitas pemakai Carry.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengatakan, event ini melibatkan 172 diler 3S Suzuki di seluruh Indonesia dan dikemas sebagai event showroom.

Setiawan menyebutkan, melalui kegiatan ini, para pengusaha bisa saling bertukar informasi mengenai pengalaman mereka mengoperasikan Suzuki Carry sebagai kendaraan penunjang bisnis mereka sehari-hari.

BERITA TERKAIT

“Penyelenggaraan KAWIR 2017 ini membuktikan komitmen kuat Suzuki dalam perkembangan industri di Indonesia, karena Suzuki Carry pick up tidak hanya menjadi kendaraan biasa, tetapi telah berkembang sebagai mitra usaha yang dipercaya bagi para pelaku usaha," ungkap Setiawan.

Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017
Setiawan Surya (dua dari kiri), 4w Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales di acara kick off Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017, Sabtu (16/12/2017). Tahun ini merupakan penyelenggaraan ketiga kalinya setelah acara serupa digelar pada 2014 dan 2015. Kali ini event ini melibatkan 172 dealer 3S Suzuki di 36 kota di seluruh Indonesia.

Setiawan juga menjelaskan, pertimbangan utama konsumen di Indonesia membeli dan mengoperasikan Suzuki Carry pick up adalah karena konsumsi bahan bakarnya yang terkenal irit, tangguh dan mampu membawa muatan dalam jumlah banyak.

Antusiasme konsumen yang besar terhadap pick up Suzuki Carry menginspirasi PT SIS kembali menggelar acara KAWIRdi penghujung tahun 2017 ini.

Di Surabaya, KAWIR 2017 diisi dengan berbagai program penjualan dan layanan paket aftersales khusus untuk Suzuki Carry pick up.

Melalui kegiatan silaturahim bersama diler, konsumen bisa saling berbagi kiat sukses selama mereka mengoperasikan Suzuki Carry pick up untuk memajukan usahanya.

Salah satu pengusaha yang dihadirkan di acara KAWIR di Surabaya adalah Lany Siswandi atau biasa dikenal dengan panggilan Bu Rudy, pengusaha rumah makan dan Sambal bu Rudy yang namanya sangat dikenal di jagat kuliner Tanah Air.

Sejak 1983, Ibu Rudy adalah pemakai setia pick up Suzuki Carry. Dia menggunakan Carry pick up sejak 1983 untuk menunjang bisnisnya di bidang penjualan sepatu.

Kini setelah terjun di bisnis kuliner, Bu Rudy mengoperasikan 8 unit Suzuki Carry. Kelincahan pick up memudahkan karyawannya dalam mengantarkan aneka produk kulinernya ke gerai-gerainya.

Ibu Rudy, pengusaha kuliner dan 'Sambal Bu Rudy', salah satu pengguna loyal pick up Suzuki Carry di Surabaya.
Ibu Rudy, pengusaha kuliner dan 'Sambal Bu Rudy', salah satu pengguna loyal pick up Suzuki Carry di Surabaya. (IST)

Di segmen kendaraan niaga ringan jenis pick up bensin, Suzuki Carry saat ini menguasai 44,4 persen pangsa pasar penjualan nasional berdasar data selama periode Januari - Oktober 2017.

Bagi PT SIS, Suzuki Carry pick up juga menjadi kendaraan terlaris penjualanya di Indonesia saat ini dari seluruh model mobil Suzuki yang dipasarkan.

Suzuki Carry pick up menempati urutan 1 dari total penjualan Suzuki dengan kontribusi  40 persen dari total penjualan Suzuku secara nasional.

Selama 5 tahun terakhir, marketshare Suzuki Carry Pick Up mencatat rata-rata 45 persen di kategori ini.

Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017
Komunitas Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) di acara Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 di Suzuki United Motors Center Surabaya (UMC), Sabtu (16/12/2017).
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas