Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mulai Bulan Mei, Yamaha DDS Bogor Ngegas Jualan Skutik Lexi

"Mereka umumnya menyatakan tetap loyal menunggu unitnya datang sejak pesanan dilakukan, meski model dari kompetitor sudah segera dipasarkan."

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mulai Bulan Mei, Yamaha DDS Bogor Ngegas Jualan Skutik Lexi
IST
Line up Maxi series Yamaha: XMAX, Aerox 155 VVA dan NMAX 155 di ajang Blue Core Yamaha Motor Show 2018 di Cibinong City Mall, Minggu (25/3/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah resmi diperkenalkan ke publik bulan Februari 2018 lalu, Yamaha mulai memasarkan skutik anyar dari Maxi series, Yamaha Lexi. Di area Yamaha DDS Bogor, Yamaha Lexi akan mulai resmi dijual bulan Mei 2018.

"Saat ini kita sudah terima inden Lexi. Melalui pameran Blue Core Yamaha Motor Show 2018 kali ini, kita sampai kemarin mendapatkan inden 60-an unit. Padahal kita baru pajang saja unitnya, belum resmi melakukan aktivitas penjualan," kata Sudrajat Jonathans, Chief Yamaha DDS Bogor, Minggu (25/3/2018).

"Mulai Mei kita siap ngegas. Kita sudah siapkan activity, tim dealer, tim sales, product knowledge, karena model baru ini beda dari model skutik Maxi series Yamaha yang lain. Tapi karena sudah biasa jualan NMAX saya rasa tak sulit," imbuh pria yang akrab disapa Chandra.

Chandra menambahkan, Cibinong merupakan salah satu market terbesar Yamaha DDS Bogor. Karena itu pihaknya akan berusaha keras menjaga pasar di wilayah ini dengan berbagai aktivitas marketing dan sales. Salah satunya melalui penyelenggaraan event BYMS 2018.

"BYMS 2018 ini di sini yang pertama digelar secara nasional dan juga di Bogor. DDS Bogor ini membawahi Bogor, Depok, Bekasi dan Cikarang. Cibinong merupakan area dengan konsumen terbesar Yamaha di area DDS Bogor. Karena itu kita pilih selenggarakan event ini di Kota Bogor,: ungkap Chandra.

Dia juga menjelaskan, Event ini untuk memperkuat imej motor Yamaha lewat teknologi motor Blue Core series. "Karena itu, di pameran ini kita tak hadirkan model motor sport Yamaha,"ungkapnya.

Selain target menaikkan imej brand, event ini juga untuk menaikkan volume penjualan motor skutik Yamaha.

BERITA TERKAIT

"Animo masyarakat sangat kuat selama event ini kita langsungkan. Kita edarkan informasi di wikayah sekitar seperti Pakansari, Citayam, Depok dan lain lain. Di wilayah Cibinong ini demand besar, mal-nya juga cukup ramai. Model paling laris NMAX dan model entry level seperti Mio M3 dan Mio S, ada juga SPK Soul GT dan XMAX. Kemarin ada beberapa SPK (surat pemesanan kendaraan) untuk model XMAX," jelasnya.

Lexi jadi bintang

Total SPK yang didapat melalui penyelenggaraan BYMS 2018 sampai hari ketujuh Minggu (25/3/2018) pagi mencapai 320-an unit.

"Di pameran ini skutik Yamaha Lexi jadi bintang kita. Tapi kita belum resmi jual dan belum kirim bulan ini ke konsumen. Nanti tim marketing akan follow up setelah harga resmi terjual. Mereka akan kita pilih sebagai pemilik pertama Yamaha Lexi di Kota Bogor dan akan kita selenggarakan seremonialnya," beber Chandra.

Pengunjung melihat dari dekat skutik anyar maxi series Yamaha Lexi di event Blue Core Yamaha Motor Show 2018 di Cibinong City Mall, Minggu (25/3/2018).
Pengunjung melihat dari dekat skutik anyar maxi series Yamaha Lexi di event Blue Core Yamaha Motor Show 2018 di Cibinong City Mall, Minggu (25/3/2018). (IST)

Di wilayah DDS Bogor, model Yamaha NMAX merupakan tipe skutik yang paling kencang peminatnya berdasar data inden yang masuk selama ini.

"Model paling kuat NMAX terbaru dengan velg warna gold," ujar Chandra seraya menyebutkan tren penjualan NMAX di Yamaha DDS Bogor naik 30-50 persen belakangan ini.

"Mereka umumnya menyatakan tetap loyal menunggu unitnya datang sejak pesanan dilakukan, meski model dari kompetitor sudah segera dipasarkan," sebutnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas