Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Toyota C-HR Didedikasikan untuk yang Doyan Nyetir Sendiri

Mirip Nissan Juke atau Mitsubishi Expander, desain C-HR juga belum tentu diterima semua orang.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Toyota C-HR Didedikasikan untuk yang Doyan Nyetir Sendiri
Alex Suban/Alex Suban
Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto (kiri) dan Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata berfoto bersama Product Representative New C-HR Maruli Tampubolon saat memperkenalkan Mobil Toyota Crossover New C-HR di Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018). Mobil ini dibekali mesin 1.800 CC dengan jaminan kenyamanan mengemudi ditujukan bagi konsumen yang hobi mengemudikan kendaraannya sendiri. (Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Desain nyentrik dan emosional “kalau mau ambil, enggak mau ya sudah” ditambah harga jauh di atas kompetitor bikin C-HR unik, seakan memisahkan diri dari kompetisi mainstream.

Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan konsumen yang diincar C-HR adalah penerima pendapatan menengah-atas yang doyan nyetir sendiri.

“Segmen pertama adalah orang-orang yang senang sekali nyetir sendiri. Namun juga ingin tampil beda, jadi tidak biasa. Orang-orang seperti apa? Ongoing process to be success, itu yang utama. Kalau bahasa Indonesia-nya, ya eksekutif muda dan pebisnis muda,” ucap Product General Manager TAM Bansar Maduma, saat peluncuran C-HR di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Mirip Nissan Juke atau Mitsubishi Expander, desain C-HR juga belum tentu diterima semua orang. Meski begitu, konsumen yang mengapresiasinya juga tidak sedikit.

Walau sebenarnya ada 86, Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata mengindikasikan Toyota di Indonesia belum pernah punya mobil emosional.

Dia menyebut selain soal kenyamanan dan keamanan, Toyota juga bisa membuat mobil emosional. “Mulai hari ini Toyota menjawab tantangan untuk membuat mobil yang emosional juga,” ucap Nakata.

Baca: Pemerintahkan Alihkan Saham PGN ke Pertamina, Holding Migas Resmi Beroperasi

BERITA TERKAIT

Selain soal desain, kunci C-HR ada pada rasa mengemudi. Bansar menjelaskan, di kabin, ruang kokpit dirancang mengarah ke pengemudi.

Misalnya dari arah desain dasbor asimeteris dan konsol tengah. Sensasi mengemudi hot hatchback dalam posisi crossover bakal didukung mesin 2ZR-FBE 4-silinder, DOHC, Dual VVT-i, 1.8L, bertenaga 141 PS dan torsi 17,4 kg.m, ditemani CVT 7-percepatan.

C-HR juga sudah dilengkapi Vehicle Stability Control (VSC), ABS+EBD+BA, dan Hill Start Assist.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harga Kemahalan, Toyota C-HR Buat Siapa?" 

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas