Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Isuzu Traga Diklaim Sanggup Lahap Tanjakan dengan Beban 1,5 Ton

Isuzu mengklaim produk cab over Medium Pick Up mereka kali ini, jauh lebih andal dan irit bahan bakar dibanding mobil lain di kelasnya.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Isuzu Traga Diklaim Sanggup Lahap Tanjakan dengan Beban 1,5 Ton
TRIBUNNEWS.COM/AMRIYONO
Isuzu Traga 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, yakni Isuzu Traga untuk pertama kalinya di dunia.

Isuzu mengklaim produk cab over Medium Pick Up mereka kali ini, jauh lebih andal dan irit bahan bakar dibanding mobil lain di kelasnya.

Mengusung mesin legendaris milik Isuzu Panther, yitu Isuzu 4JA1-L berkapasitas 2.500cc Diesel Injection, Traga memiliki torsi maksimum 19.5kgm dan tenaga 80ps di 1.800 rpm. Keiritan BBM hingga 13 kilometer untuk satu liter bensin.

President Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily mengatakan Isuzu Traga merupakan komitmen untuk memperluas range guna memenuhi kebutuhan customer Indonesia.

Selain itu,produk terbarunya tersebutm juga 100 persen dirakit di Indonesia.

"Ini bagian dari komitmen kami guna memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. 100 persen dirakit di Indonesia, dengan 51,70 persen local content," jelasnya ketika peluncuran Isuzu Traga di Ballroom XXI Thamrin, Jakarta, Senin (23/4).

Baca: Kisah Menegangkan RI Nagabanda Diuber-uber Angkatan Laut Belanda Saat Operasi Jayawijaya

BERITA TERKAIT

Dijelaskan olehnya, Isuzu diperuntukkan bagi para pengusaha industri retail menengah dan memiliki mobilitas yang tinggi.

Pick up Isuzu terbaru dirasa tepat untuk pengangkutan umum seperti hasil perkebunan, material bangunan, juga kebutuhan pengangkutan industri, jasa ekspedisi, katering maupun usaha lainnya.

Bukan tanpa alasan, mesin gabungan antara Isuzu Panther dan Isuzu D-Max sudah dikenal dengan ketangguhannya dan perawatan yang minimal.

Bukan hanya itu, Traga diklaim mampu melewati tanjakan dengan beban maksimal di angka 1,5 ton.

"Kami juga memiliki cargo dimensi yang lebih luas dikelasnya dengan panjang 2,8 meter dan lebar 1,6 meter. Atau mampu mengangkut sebanyak 60 galon air," tukasnya.

Dengan harga Rp 190 juta, Traga akan menyaingi Mitsubishi L-300 yang sudah mendominasi pasar tersebut sebelumnya.

Apalagi, untuk komponen mesin Traga, juga dapat memakai spare part dari Isuzu Panther yang sudah ada di pasaran.

Seorang pembeli pertama Isuzu Traga, Rudianto mengaku sudah percaya dengan pabrikan Isuzu ketika menjual produk komersil.

Apalagi, dirinya juga sangat mengetahui kelebihan dan kekurangan mesin dari Isuzu Panther. Saat ditawarkan produk tersebut, oleh Isuzu, dirinya langsung melakukan pemesanan sebanyak lima unit.

"Sudah percaya, karena dari dulu kan juga pakai Isuzu ya. Pas ditawari, ya langsung saja beli," ungkapnya.

Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Keiji Takeda menjelaskan selama satu bulan dipromosikan, setidaknya sudah terdapat 300 unit pemesanan dari pelanggan. Pihaknya menargetkan hingga tiga ribu unit terjual hingga akhir tahun 2018.

"Kami akan terus menggenjot penjualan dari semua sektor usaha menengah. Harapan kami, Isuzu Traga mendapatkan respon positif di masyarakat," kata dia.(

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas