Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Menjajal Varian Volkswagen Polo VRS, Hatchback dengan Tenaga Besar

Mesin VW Polo VRS dirancang oleh komunitas VW Polo sehingga mobil ini memiliki tenaga yang lebih besar daripada varian standarnya.

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Menjajal Varian Volkswagen Polo VRS, Hatchback dengan Tenaga Besar
TRIBUNNEWS/BRIAN PRIAMBUDI
Volkswagen Polo VRS saat dikenalkan di IIMS 2018, Kamis (19/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Garuda Mataram Motor telah meluncurkan mobil hatchback varian terbarunya, VW Polo VRS di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Kamis (19/4/2018) kemarin.

Mesin VW Polo VRS dirancang oleh komunitas VW Polo sehingga mobil ini memiliki tenaga yang lebih besar daripada varian standarnya.




Dari hasil test drive Tribunnews.com, Sabtu (28/4/2018), penampilan luar VW Polo VRS terlihat lebih sporty dengan warna atap yang diberikan warna gelap hitam dan velg full hitam.

Bemper depan dan belakang pun diberikan desain baru berwarna hitam senada dengan velg dan atapnya, dibagian fog lamp dan lampu belakang juga didesain baru yang mengesankan mobil hatchback ini lebih sporty.

Di bagian interior pun masih sama dengan versi normal, perbedaan sangat terasa ketika menekan pedal gas saat sebelum menyentuh rpm 2.000 terasa aselerasi mobil yang lebih besar.

Benar saja, mobil yang menggunakan penggerak roda depan tersebut mampu menghasilkan tenaga 140 bhp di 5.000 rpm dan torsi 230 nm di 1.500 - 4.000 rpm.

BERITA TERKAIT

Tenaga yang dihasilkan ini lebih besar dibandingkan dengan Mini Cooper walau hanya menggunakan mesin 1.200cc.

Baca: Suzuki GSX-S150 Lebih Laris di Pasar Luar Negeri Ketimbang di Indonesia

Bodi mobil terasa lebih rigid yang mampu menangani tikungan demi tikungan dengan sangat baik, namun mobil hatchback ini terasa keras ketika menghantam speed bump.

Sistem pengereman pun dapat menangani dengan baik saat mesin sedang beraselerasi di kecepatan yang cukup tinggi.

Sayangnya VW Polo VRS yang didesain lebih sporty ini belum dilengkapi oleh paddle shift walaupun sudah ada mode Sport di tuas transmisinya.

Volkswagen Polo VRS hanya terdapat satu varian warna yaitu putih dengan atap hitam yang dibanderol Rp 308 juta untuk jalanan Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas