Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Toyota Luncurkan 10 Model Mobil Listrik Baru di China Tahun 2020

GAC Toyota Motor akan bertanggung jawab atas pemasaran Corolla. Sedangkan Toyota Levin akan dijual oleh FAW Toyota.

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Toyota Luncurkan 10 Model Mobil Listrik Baru di China Tahun 2020
PAULTAN.ORG
Toyota Corolla PHEV untuk pasar China. 

 Laporan Wartawan Tribunnews, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - Di ajang pameran Beijing Motor Show 2018 kali ini, Toyota umumkan akan perkenalkan 10 kendaraan listrik baru di China pada akhir tahun 2020.

Kendaraan pertama yang akan diperkenalkan adalah versi hybrid plug-in Toyota Corolla dan Toyota Levin, serta kendaraan baterai listrik atau Baterry Electric Vehicle (BEV).

Dilansir dari Paultan.org, Senin (30/4/2018), Model Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) memulai debutnya Beijing Motor Show, namun tidak diberikan spesifikasi resminya.

Toyota hanya mengatakan mereka menawarkan driving range elektrik hanya 50 km atau lebih, produksi kedua model ini akan berlangsung di China pada tahun depan, menandai produksi Toyota PHEV pertama di luar negeri.

Baca: Toyota Luncurkan 10 Model Mobil Listrik Baru di China Tahun 2020

Mobil-mobil tersebut akan dijual pada tahun yang sama, dengan GAC Toyota Motor yang bertanggung jawab atas pemasaran Corolla. Sedangkan Toyota Levin akan dijual oleh FAW Toyota.

BERITA TERKAIT

Baca: Jenderal Tito Takjub Bocah 3 Tahun Hapal Pancasila, Begini Faktanya

Toyota Levin
Toyota Levin PHEV untuk pasar China.

Untuk BEV, Toyota mengatakan model akan didasarkan pada C-HR yang akan tiba pada 2020 yang didukung mesin Dynamic Force Engine empat silinder 4.0L yang dikawinkan dengan Direct Shift-CVT.

Untuk mempercepat elektrifikasi kendaraan Toyota di China, perusahaan ini bertujuan membangun basis produksi lokal untuk komponen utama dengan melibatkan mitra dari China.

Untuk Kedepannya Toyota berencana meningkatkan kapasitas produksi tahunan untuk modul baterai nikel-metal hibrida di Sinogy Toyota Automotive Energy System dan Corun PEVE Automotive Battery hingga 220.000 unit pada 2020.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas