Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

KTB Siap Luncurkan 4 Varian Truk Terbaru Mitsubishi Fuso Fighter Tahun Ini

Truk Mitsubishi Fuso Fighter yang akan resmi diluncurkan ke pasar tahun 2018 ini merupakan truk berteknologi commonrail terbaru

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in KTB Siap Luncurkan 4 Varian Truk Terbaru Mitsubishi Fuso Fighter Tahun Ini
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Mitsubishi Fuso Fighter saat diluncurkan perdana dan dipamerkan di ajang pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 2018 di JCC Senayan, Jakarta, 1-4 Maret 2018. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, akan meluncurkan empat truk terbaru Mitsubishi Fuso Fighter untuk segmen medium duty, tahun 2018 ini.

Diperkirakan, varian truk terbaru ini akan resmi diluncurkan di arena pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mulai 2 Agustus-12 Agustus 2018 mendatang di ICE BSD City, Tangerang.

"Kita akan ada 16 produk (truk medium duty) yang akan kita luncurkan sampai akhir tahun. Kita akan luncurkan di GIIAS. Kita saat ini ada 12 varian (truk medium duty) dan nanti dengan (hadirnya) Fighter akan menjadi 16 varian," ungkap Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengungkapkan di acara berbuka puasa dengan media hari ini, Jumat (8/6/2018) mengatakan, 

Terkait dengan varian Mitsubishi Fuso Fighter yang akan meluncur tersebut, Duljatmono menyatakan, ada yang merupakan varian truk yang benar-benar baru, ada juga yang hadir untuk menggantikan model yang sama dari varian lama yang saat ini ada.   

Suasana booth Mitsubishi Fuso pada acara GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, di Jakarta, Kamis (1/3/2018). PT Krama Yudha Berlian Motors (KTB) resmi memperkenalkan 4 truk andalannya yaitu Mitsubishi Fuso Fighter FM65FS HiGear 4X2 Cargo, Fighter FN61FM 6X2 Tank, Fighter FN62F HD 6X4 Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6X4. Selain itu, Mitsubishi Fuso Indonesia meluncurkan fitur baru Runner Telematics yang menjadi standarisasi dari setiap produknya. TRIBUNNEWS/HERUDIN
PT Krama Yudha Berlian Motors (KTB) resmi memperkenalkan 4 truk andalannya yaitu Mitsubishi Fuso Fighter FM65FS HiGear 4X2 Cargo, Fighter FN61FM 6X2 Tank, Fighter FN62F HD 6X4 Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6X4. Selain itu, Mitsubishi Fuso Indonesia meluncurkan fitur baru Runner Telematics yang menjadi standarisasi dari setiap produknya. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Nanti ada varian yang jadi pengganti, dan ada yang (benar-benar) baru," kata Duljatmono.

KTB sebenarnya sudah memperkenalkan empat varian sekaligus truk Fighter ini di ajang pameran kendaraan komersial GIICOMVEC bulan Maret 2018 lalu di JCC Senayan, Jakarta.  

Empat varian truk Fighter tersebut adalah Mitsubishi Fuso Fighter FM65FS HiGear 4X2 Cargo, Fighter FN61FM 6X2 Tank, Fighter FN62F HD 6X4 Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6X4. 

Baca: Terdongkrak Sektor Logistik dan Perkebunan, Penjualan Truk Fuso Naik 28,2 Persen di Kuartal I 2018

BERITA REKOMENDASI

Saat ini, tulang punggung KTB menggarap segmen truk medium duty adalah seri truk bermesin mekanikal Mitsubishi Fuso Ganjo series yang sudah menjadi truk legendaris karena hadir di pasar sejak tahun 1980-an.

Serta, truk Fuso FJ series atau disebut New Fuso yang merupakan truk dengan teknologi terbaru dari Daimler yang dikembangkan untuk pasar Asia.

Truk Mitsubishi Fuso Fighter yang akan resmi diluncurkan ke pasar tahun 2018 ini merupakan truk berteknologi commonrail terbaru yang sebelumnya sukses dipasarkan di market Australia.

Truk ini juga menjadi penanda antisipasi KTB menghadapi pemberlakuan standar emisi gas buang berstandar Euro 4 untuk truk-truk baru yang boleh diproduksi di Indonesia tahun 2020 mendatang. 

Data kinerja penjualan truk medium duty selama Januari-April 2018 mencapai dari merk truk di luar Fuso mencapai 7.578 unit. Sementara, KTB berhasil menjual truk Fuso medium duty di periode ini sebanyak 1.922 unit.

Penulis: Choirul Arifin

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas