Tribun Otomotif

GIIAS 2018

Perluas Portofolio Produk, Tahun Depan Wuling Motors Luncurkan SUV 1.500 Turbo CVT

"Kita hadirkan (mobilnya) di GIIAS sekarang untuk mendapatkan masukan, feed back dari konsumen."

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Perluas Portofolio Produk, Tahun Depan Wuling Motors Luncurkan SUV 1.500 Turbo CVT
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Kegiatan edukasi tentang mobil listrik Wuling E100 dan bisnis otomotif Wuling Motors di Indonesia, untuk blogger. Kegiatan yang menghadirkan pembicara Brand Manager SGMW Motor Indonesia Dian Asmahani ini digelar marketplace jual beli mobil, Mobil123, bekerja sama dengan Wuling Motors di arena GIIAS 2018, Sabtu (4/8/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) terus memperluas portofolio produk otomotif roda empatnya di pasar Indonesia menyusul sukses peluncuran model low MPV Wuling Confero dan disusul MPV medium Wuling Cortez.

Tahun depan, Wuling Motors akan memperluas portofolio produk dengan meluncurkan mobil terbaru lagi yang menyasar segmen sport utility vehicle (SUV) yang penggemarnya di Indonesia semakin bertumbuh seiring dengan membaiknya perekonomian nasional.

Setidaknya akan ada satu model SUV dari Wuling Motors yang akan diluncurkan tahun 2019 mendatang dengan mesin 1.500 cc.

Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) Dian Ashmahani di acara talkshow bersama blogger yang digelar marketplace Mobil123 di sela gelaran pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Sabtu (4/8/2018) mengatakan, SUV tersebut akan menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi CVT.

Sosok SUV ini dipamerkan Wuling Motors di booth-nya di arena GIIAS 2018 sebagai perkenalan kepada pengunjung sekaligus untuk merespons tanggapan pasar.

"Tahun depan kita luncurkan Wuling SUV 1500 turbo dengan transmisi CVT. Produk ini sudah diluncurkan di China. Tapi spesifikasi yang akan dipasarkan di Indonesia tentu saja akan berbeda. Misalnya setir akan menggunakan setir kanan dari semula setir kiri," ungkap Dian Asmahani.

Dia menjelaskan, SUV ini sekarang dalam.tahap pengembangan. "Kita hadirkan (mobilnya) di GIIAS sekarang untuk mendapatkan masukan, feed back dari konsumen untuk pengembangan produk ini pada tahun depan," kata Dian.

Baca: Mobil123 dan Wuling Motors Edukasi Blogger tentang Mobil Listrik

Upaya Wuling Motors memperluas portofolio produknya yang dipasarkan di Indonesia menunjukkan komitmen dan keseriusan perusahaannya dalam menggarap pasar otomotif.

"Kita saat ini sudah miliki 80 dealer dan sudah bekerja sama dengan 7 leasing terkemuka. Kita membangun pabrik perakitan seluas 60 ha dan 30 ha diantaranya adalah supplier park untuk mempercepat kebutuhan spare parts dan menekan biaya produksi," ungkap Dian.

"Kita ingin luncurkan dan fokus ke SUV di tahun depan. Portofolio produk kita si China sangat lengkap, ada commercial vehicle sampai hatchback," tandas Dian Asmahani.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas