Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Kendaraan Ambulans Mewah dari Mercedes-Benz Hadir di Ajang Hospital Expo 2018

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia pamerkan sebuah mobil ambulans mewah di pameran Hospital Expo 2018

Editor: Gagah Radhitya Widiaseno
zoom-in Kendaraan Ambulans Mewah dari Mercedes-Benz Hadir di Ajang Hospital Expo 2018
GridOto.com
Mercedes-Benz Sprinter versi ambulans 

TRIBUNNEWS.COM - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) ikut serta pada ajang 40th Indonesian International Hospital, Medical, Pharmaceutical, Clinical Laboratories Equipment & Medicine Exhibition (Hospital Expo).

Lewat pameran yang diselenggarakan pada 17-20 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center, mereka membawa Mercedes-Benz Sprinter.

Bukan sekadar ambulans, mobil ini mampu memberikan layanan darurat serta transportasi pasien secara aman.

Menurut Aldo Rais, Key Account Manager Fleet, Used Car & Van PT MBDI, Sprinter versi ambulans ini tak hanya dipakai untuk mengantar pasien.

Salah satu contoh modifikasi mobil amfibi ialah mobil mungil garapan Lazareth, rumah modifikasi dari Prancis yang didirikan oleh Ludovic Lazareth. Desain Lazareth Amphibian juga mengingatkan kita akan Jeep Willy versi mungil bergaya retro modern. Terutama dari lampu bulat, tanpa atap dan sisipan roll bar di bagian belakang. Jangan lupa gaes, simak berita menarik lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #modifikasi #mobilamfibi #lazareth #lazarethamfibi #minicooper #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

Tapi juga emergency transport, di mana ambulans ini dapat menangani pasien yang sedang dalam keadaan darurat dan butuh tindakan cepat.

"Karena mobil ini memiliki tinggi 1,9 meter, dokter atau tenaga medis bisa sangat nyaman untuk melakukan tindakan operasi kecil," katanya saat berbicara dengan GridOto.com di pameran tersebut.

"Dalam istilah medis di Indonesia disebutnya pre-hospital, yaitu perawatan sebelum sampai di rumah sakit," lanjut Aldo pada Kamis (18/10/2018).

BERITA TERKAIT

Aldo juga mengatakan, ambulans ini cocok dipakai di kota besar seperti Jakarta yang sering mengalami macet.

"Jadi misalnya saat terjebak macet, bisa lakukan tindakan pencegahan untuk menyelamatkan pasien di dalam Sprinter ambulans," terangnya.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>

Sumber: Gridoto
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas