Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ohlins Tawarkan Suspensi Premium untuk Motor, Termurah Rp 3 Jutaan untuk Skutik Mio dan Scoopy

Suspensi termahal dari Ohlins yang ditawarkan adalah Rp 250 juta untuk suspensi motor yang bertarung di WSBK atau motoGP.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Ohlins Tawarkan Suspensi Premium untuk Motor, Termurah Rp 3 Jutaan untuk Skutik Mio dan Scoopy
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Ragam suspensi Ohlins, merk suspensi motor papan atas dari Swedia, saat ditampilkan di ajang pameran sepeda motor akbar Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center 31 Oktober-4 November 2018. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Merk suspensi papan atas dari Swedia, Ohlins, membawa line up lengkap suspensinya untuk sepeda motor di ajang pameran sepeda motor akbar Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center 31 Oktober-4 November 2018.

Eddy Saputra, Direktur PT Sena Autopart Indonesia mengatakan, selama IMOS 2018 berlangsung, Ohlins memajang hampir semua lini shockbreaker untuk motocross, skuter, bebek underbone.

Untuk suspensi tipe skuter tersedia suspensi Ohlins untuk semua jenis skuter yang saat ini sedang dipasarkan di Indonesia.

Termurah adalah suspensi Ohlins untuk motor skutik pemakaian harian seperti untuk Yamaha Mio, dan Honda Beat dan Scoopy yang ditawarkan seharga Rp 3 jutaan.

Suspensi Ini terbukti sukses di pasar Indonesia sejak pertama kali dipasarkan. "Tahun lalu kita berhasil menjual 4.000 pieces seharga Rp 2,6 jutaan," ungkap Eddy Saputra.

Baca: Polairud Kembali Temukan Potongan Tubuh Korban dan Serpihan Lion Air JT 610 di Tengah Ombak Besar

Suspensi termahal dari Ohlins yang ditawarkan adalah Rp 250 juta untuk suspensi motor yang bertarung di WSBK atau motoGP.

Eddy Saputra menjelaskan, semua suspensi yang dijual ini memiliki garansi pemakaian selama tiga tahun.

BERITA TERKAIT

Selama periode garansi, semua servis yang dilakukan untuk maintenance suspensi Ohlins bersifat free alias gratis kecuali suspensi yang rusak karena kecelakaan.

Baca: Ohlins Kenalkan Dyno Shock untuk Kebutuhan Balap dan Motor High Performance

Khusus suspensi depan untuk Yamaha New R25, Eddy Saputra menyatakan unitnya baru tersedia awal tahun.

Ohlins selama ini dikenal sebagai merk suspensi papan atas Indonesia. "Tahun lalu kita jual 7.000 unit suspensi," ujar Eddy Saputra. 

Baca: Yamaha Luncurkan FreeGo, Kasta Tertinggi Motor Matik Harian di IMOS 2018

Penjualan Ohlins terbanyak saat ini di suspensi untuk skuter, seperti NMAX, XMAX, Vespa dan Vario, disusul suspensi untuk motor sport seperti Kawasaki Ninja 250, R25, CBR250RR.

Penjualan suspensi Ohlins ditangani oleh jaringan dealernya seluruh Indonesia yang mencapai 100-an dealer, dan terbanyak berada di Pulau Jawa.

Tahun ini Ohlins menargetkan penjualan sebanyak 12.000 unit. "Insyaallah tahun ini target ini tercapai," ujar Eddy Saputra dalam perbincangan dengan Tribunnews di hari kedua IMOS 2018, Kamis (1/11/2018).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas