Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tiba di Frankfurt, Rombongan Suryanation Motorland Sambangi Dealer Motor Harley Terbesar di Eropa

Dealer Harley Davidson Factory di Kota Frankfurt ini dikenal dengan bangunan tuanya dan merupakan dealer Harley terbesar di Eropa.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tiba di Frankfurt, Rombongan Suryanation Motorland Sambangi Dealer Motor Harley Terbesar di Eropa
HANDOUT
Kunjungan rombongan Suryanation Motorland ke Dealer Harley Davidson Factory di Kota Frankfurt, Selasa (27/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menempuh penerbangan lintas benua selama 16 jam dari Jakarta, rombongan Suryanation Motorland menginjakkan kaki di benua biru Eropa, Selasa (27/11/2018) sore.

Rombongan mendarat di Bandara Frankfurt, Jerman, dan langsung menuju tempat destinasi pertama yakni dealer motor legendaris Harley Davidson di kota yang sama.

Dealer Harley Davidson Factory di Kota Frankfurt ini merupakan salah satu dealer yang dikenal dengan bangunan tuanya dan merupakan dealer Harley terbesar di Eropa.

“Perjalan pertama di Jerman langsung kami mulai dengan melihat perkembangan sejarah dari brand motor yang sudah mendunia. Di factory ini kami melihat sejarah perkembangan motor dengan berbagai gaya custom sesuai dengan perkembangan motor di masa lalu sampai dengan saat ini,” ungkap Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committe dalam keterangan pers kepada Tribunnews Jumat (30/11/2018) malam.

Selama kunjungan di dealer Harley Davidson Factory, tim Suryanation Motorland dibuat terpesona oleh megahnya bangunan dealer yang beroperasi sejak 2002 ini.

Suryanation Motorland__2
Rombongan Suryanation Motorland sesaat setelah mendarat di Bandara Frankfurt, Jerman, Selasa (27/11/2018) sore.

Di dalam dealer ini tersimpan beragam model motor Harley Davidson dengan kondisi yang orisinil dan masih berfungsi dengan baik. 

Dealer ini memiliki luas bangunan 4.000 meter persegi. H-D Factory ini berdiri di bekas bangunan balai pabrik Naxos Union yang berdiri pada akhir abad ke-19.

Baca: Enam Produk Perawatan Kendaraan Genuine Ini Bikin Mobil Mitsubishi Selalu Oke dan Kinclong

BERITA REKOMENDASI

Dealer dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari cafe, aneka merchandise, layanan penjualan dan juga layanan untuk perawatan. 

Di area display dipenuhi oleh deretan motor H-D terbaru. Di sini pengunjung juga bisa menikmati koleksi belasan motor-motor H-D lawas yang diproduksi mulai tahun 1920-an.

Dealer Harley Davidson Factory_2
Kunjungan rombongan Suryanation Motorland ke Dealer Harley Davidson Factory di Kota Frankfurt, Selasa (27/11/2018).

Display mesin-mesin legenda mulai dari generasi Flathead, Knukle Head, Shovel head, dan lainnya juga ikut dipajang.

Di sisi kiri dari bangunan dealaler terdapat area Frankfurt Customs Unique Bikers, area ini merupakan area khusus yang disediakan untuk mengerjakan motor-motor custom.

Builder yang bertanggung jawah di area ini adalah Lucas Schmidt yang dengan hangat menyambut kedatangan tim Suryanation Motorland.

Perbincangan dengannya mengalir mulai dari agenda perjalanan sampai dengan membahas perkembangan dunia custom yang ada di Eropa.

Dia tampak antusias ketika tim Suryanation Motorland menceritakan perkembangan dunia custom di Indonesia yang sedang berkembang pesat saat ini.

Dealer Harley Davidson Factory_3
Area display motor Harley terbaru di Dealer Harley Davidson Factory di Kota Frankfurt.

Berikutnya, pada Jumat hari ini Tim Committee Suryanation Motorland akan menuju kota Bad Salzufen untuk menghadiri pembukaan hari pertamaa acara Custombike Show.

Event ini selalu mendapatkan antusias yang sangat baik oleh pecinta dunia custom roda dua dunia karena di setiap perhelatannya tercatat lebih dari 133.500 pengunjung  yang hadir.

Event tahun ini diperkirakan akan diikuti 800-an motor yang berpartisipasi dan mengisi acara hingga 2 Desember 2018.

“Perjalanan ke Eropa kali ini semakin membuka mata kami bahwa builder-builder Indonesia juga bisa bersaing dengan builder dunia di ajang Custombike International,” ungkap Rizky.

Perjalanan rombongan Suryanation Motorland bisa dikepoin di akun terus Intagram @suryanation_motorland. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas