Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Lebih Safety, Fitur Rem ABS Mulai Terpasang di Roda Depan Yamaha Lexi

Yamaha Lexi S - ABS, memiliki kelengkapan yang sama dengan Lexi S namun ditambah dengan fitur ABS. Harganya pun menjadi Rp 25,8 juta.

Editor: Ilham F Maulana
zoom-in Lebih Safety, Fitur Rem ABS Mulai Terpasang di Roda Depan Yamaha Lexi
dok. Yamaha Indonesia
Yamaha Lexi Motorcycle of the Year di GridOto Award 2018 

TRIBUNNEWS.COM- Fitur terbaru yang ditambahkan di Yamaha Lexi yakni antilock brake system atau ABS.

Meski begitu spek ini masih single channel, terpasang hanya di roda depan sedangkan roda belakang masih pakai rem teromol

Namun, fitur terbaru ini bisa membantu roda depan Yamaha Lexi enggak gampang terkunci saat pengereman keras di jalan licin.

Makanya secara safety lebih baik, roda depan jadi enggak gampang selip atau terpeleset karena masalah hilang traksi saat rem ditekan.

Salah satu aspek dalam defensive driving yang perlu Anda kuasai adalah teknik pengereman. "Posisi kaki yang benar pada area pedal adalah tungkai kaki sejajar dengan pedal rem dan menjadi titik tumpu pergerakan kaki antara pedal rem dan pedal gas," tegas Adrianto Sugiarto Wiyono, Intruktur Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) kepada GridOto.com (23/11). "Tidak diperkenankan memindahkan posisi atau mengangkat tungkai kaki pada setiap menginjak gas dan menginjak rem," ujar Adrianto. Yuk baca berita otomotif lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #tipspengeremanmobil #tipsmobil #mobil #remmobil #tipsotomotif #gridoto #otomotif #otomania #motorplus #jip #otomotifweekly #gridnetwork

Yamaha Lexi yang memiliki fitur ABS ini, ternyata dibuatkan varian baru. Jadi masih ada Lexi standar, Lexi S dan yang paling baru Lexi S - ABS.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

BERITA TERKAIT
Sumber: Gridoto
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas