Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Dua MPV Wuling Diganjar Penghargaan di Ajang Indonesian Car of The Year 2018

Wuling Cortez berhasil meraih gelar sebagai Best Category Medium MPV dan Wuling Confero S mendapat predikat Best Value for Money.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Dua MPV Wuling Diganjar Penghargaan di Ajang Indonesian Car of The Year 2018
dok. Wuling Motors
Wuling Cortez 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua mobil penumpang jenis multi purpose vehicle (MPV) dari Wuling Motors, masing-masing Wuling Cortez dan Wuling Confero S diganjar dua penghargaan, yakni Best Medium MPV dan Best Value For Money di ajang penghargaan Indonesian Car of the Year 2018 (ICOTY 2018) yang diselenggarakan majalah MobilMotor di Jakarta, baru-baru ini.

Wuling Cortez berhasil meraih gelar sebagai Best Category Medium MPV dan Wuling Confero S mendapat predikat Best Value for Money.

“Kami sangat mengapresiasi dua penghargaan yang diberikan kepada kami. Lini produk MPV kedua kami, Wuling Cortez, terpilih sebagai Best Medium MPV. Selain itu, Wuling Confero S, mendapatkan kategori special, yakni Best Value for Money. Pencapaian ini memacu kami untuk terus meningkatkan pelayanan serta inovasi produk yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan tentunya sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” sebut Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Dua MPV Wuling ini bersama sejumlah mobil dari belasan brand menjalani serangkaian pengujian di ajang ICOTY 2018 mengambil lokasi di Jakarta dan Bogor pada 29 September – 7 November 2018 oleh tim dewan juri.

Baca: Bisnis Prostitusi Online Terungkap di Serpong, Pelaku Mematok Tarif Rp 200 Ribu Sekali Tampil Live

ICOTY 2018 diikuti 29 mobil dari 16 agen pemegang merk (APM) dan dibagi dalam 10 kategori dan 4 kategori spesial. Pengujian mobil ini menempuh jarak 200 kilometer untuk menguji performa dan fitur yang ditawarkan seluruh mobil finalis termasuk pengujian di malam hari.

Wuling Cortez pertama diluncurkan pada Februari 2018 di Jakarta dengan menyandang mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder berkapasitas 1.800 cc dengan tenaga maksimal 129 HP pada putaran 5.600 rpm dan torsi maksimal 174 Nm di rentang 3.600 – 4.600 rpm. Mobil ini menggunakan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan i-AMT.

Sementara, Wuling Confero S resmi diperkenalkan ke pasar pada Agustus 2017 dengan harga jual mulai dari Rp 159,8 juta OTR Jakarta. MPV ini dilengkapui fitur-fitur Daytime Running Light (DRL), Projector Lamp, two-tone velg, side-body molding, dan bumper depan belakang stylish.

BERITA TERKAIT

Wuling Confero S dibekali mesin bensin 4-silinder 1.500 cc dengan transmisi manual 5-percepatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas